Daftar Juara Bertahan Orleans Masters, Didominasi Pemain Eropa!

Ada juga dari Indonesia

Rangkaian turnamen BWF masih bergulir di Eropa. Orleans Masters 2023 mendapat giliran pekan ini.

Turnamen BWF super 300 tersebut digelar pada 4—9 April 2023. Ia akan memulai pertandingan dari babak kualifikasi.

Indonesia sukses meraih satu gelar pada turnamen yang bergulir di Orleans, Prancis, tahun lalu. Didominasi pemain Eropa, berikut daftar juara bertahan Orleans Masters.

1. Tunggal putra: Toma Junior Popov (Prancis)

Daftar Juara Bertahan Orleans Masters, Didominasi Pemain Eropa!Toma Junior Popov (olympics.com)

Tuan rumah berhasil mengunci satu gelar juara Orleans Masters melalui tunggal putra andalan mereka. Toma Junior Popov keluar sebagai juara setelah mengalahkan tunggal putra India, Mithun Manjunath, di laga final.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia, Christian Adinata harus kalah pada babak semifinal Orleans Masters 2022. Adinata takluk atas wakil India.

2. Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani (Indonesia)

Daftar Juara Bertahan Orleans Masters, Didominasi Pemain Eropa!Putri Kusuma Wardani (pbsi.id)

Indonesia mengamankan satu gelar juara dari Orleans Masters 2022. Putri Kusuma Wardani berhasil menjadi juara setelah menaklukkan tunggal putri Amerika Serikat, Iris Wang.

Putri menang melalui pertarungan tiga set dengan skor yang cukup ketat. Pertarungan tunggal putri ini berlangsung selama 1 jam 2 menit.

Baca Juga: [BREAKING] Putri KW Juara Orleans Masters 2022 Lewat Comeback Impresif

3. Ganda putra: Ruben Jille/Ties van der Lecq (Belanda)

Daftar Juara Bertahan Orleans Masters, Didominasi Pemain Eropa!Ruben Jille/Ties Van Der Lecq (bwfbadminton.com)

Ruben Jille/Ties van der Lecq menjadi juara di sektor ganda putra. Pasangan Belanda ini meraih kemenangan tanpa harus bertanding.

Itu terjadi karena ganda putra Malaysia, Junaidi Arif/Haikal Muhammad, memilih mundur sebelum final Orleans Masters 2022. Sementara itu, Indonesia tidak mengirimkan satu pun wakil di sektor ganda putra sehingga tidak bisa menantang mereka.

4. Ganda putri: Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria)

Daftar Juara Bertahan Orleans Masters, Didominasi Pemain Eropa!Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva (badmintoneurope.com)

Diunggulkan di posisi pertama, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva merebut gelar juara di Orleans Masters 2022. Ganda putri Bulgaria ini menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Stoeva bersaudara menang 2 set langsung dalam durasi 47 menit. Sedangkan, Indonesia tidak mengirimkan wakilnya di sektor tunggal putri pada turnamen super 300 ini sehingga tidak bisa menantang Stoeva bersaudara dan peserta lainnya.

5. Ganda campuran: Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura)

Daftar Juara Bertahan Orleans Masters, Didominasi Pemain Eropa!Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (bwfworldtour.bwfbadmintoncom)

Pasangan Hong Kong juara di sektor ganda campuran. Pasangan andalan mereka, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica, merebut gelar juara Orleans Masters 2022.

Mereka meraih gelar tersebut setelah menaklukkan pasangan Indonesia, Rehan Naufal Kuharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pertarungan ganda campuran ini berlangsung selama 3 set dengan durasi 50 menit.

Kelima juara bertahan di atas berpeluang mempertahankan gelarnya tahun ini. Akankah ada yang mengulang kesuksesan di Orleans Masters 2023?

Baca Juga: Putri Kusuma Wardani Maju ke Final Orleans Masters 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya