Daftar Lawan Indonesia di Ronde 1 Indonesia Masters 2023, Ada Derbi!

Babak 32 besar dimulai pada pukul 15.00 WIB

Indonesia Masters 2023 digelar di Istora Senayan, Jakarta, mulai Selasa (24/1/2023). Turnamen BWF super 500 ini dimulai dari babak kualifikasi dan babak pertama dari sektor ganda putra dan putri.

Sebanyak delapan pasang wakil bulu tangkis Indonesia akan tampil pada babak 32 besar pada hari pertama Indonesia Masters 2023. Ini daftar lawan Indonesia di ronde pertama Indonesia Masters 2023.

1. Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani melawan wakil Belanda

Daftar Lawan Indonesia di Ronde 1 Indonesia Masters 2023, Ada Derbi!Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani (djarumbadminton.com)

Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding pada babak 32 besar. Ganda putra Indonesia ini berhadapan dengan pasangan Belanda, Ruben Jille/Ties van der Lecq.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu. Head-to-head keduanya 1-0 untuk keunggulan Sabar/Reza. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Spain Masters 2021.

2. Derbi Indonesia antara Fajar/Rian Ardianto dan Pramudya/Yeremia

Daftar Lawan Indonesia di Ronde 1 Indonesia Masters 2023, Ada Derbi!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Dua pasang ganda putra Indonesia mendapat draw kurang menyenangkan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardhan/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mesti berhadapan pada babak pertama Indonesia Masters 2023.

Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua ganda putra Indonesia tersebut. Meski Fajar/Rian lebih diunggulkan, head-to-head keduanya adalah 2-1 untuk keunggulan Pramudya/Yeremia. Fajar/Rian sendiri berhasil menang pada pertemuan terakhir mereka di Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: 5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023

3. Tiga ganda putra menghadapi tiga pasangan Korea

Daftar Lawan Indonesia di Ronde 1 Indonesia Masters 2023, Ada Derbi!Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia menurunkan semua pasangan ganda putra terbaiknya. Tiga di antaranya akan menghadapi pasangan Korea Selatan.

Berikut daftarnya:

  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Jin Yong/Na Sung Seung (head-to-head: 1-0); 
  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (head-to-head: 0-1); 
  • Leo Dolly Carnando/Daniel Marthin vs Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (head-to-head: 0-0).

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Daftar Lawan Indonesia di Ronde 1 Indonesia Masters 2023, Ada Derbi!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Masih dari sektor ganda putra, ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertanding pada babak 32 besar. Mereka mesti melawan ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Ini merupakan pertemuan kedua mereka. Ahsan/Hendra mampu meraih kemenangan pada pertemuan terakhir di All England 2020. Mereka juga diunggulkan di posisi ketiga di Indonesia Masters 2023 ini.

5. Febriana Dipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menghadapi Li wen Mei/Liu Xuan Xuan (China)

Daftar Lawan Indonesia di Ronde 1 Indonesia Masters 2023, Ada Derbi!Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Satu pasangan ganda putri Indonesia akan bertanding pada babak 32 besar hari ini. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menghadapi ganda putri China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski ganda putri Indonesia lebih diunggulkan, pasangan China kerap membuat kejutan. Wakil Merah Putih harus tetap waspada jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Babak pertama Indonesia Masters 2023 bergulir hari ini mulai pukul 15.00 WIB. Delapan pasang wakil bulu tangkis Indonesia mendapat kesempatan tampil pada hari pertama.

Baca Juga: Daftar Lengkap Juara Bertahan Indonesia Masters, Deretan Pemain Top!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya