Daftar Lawan Pemain Indonesia di QF Swiss Open 2022, Perlu Waspada!

Separuhnya tantang pemain unggulan! 

Quarter final atau babak delapan besar Swiss Open 2022 akan kembali digelar hari ini, Jumat (25/3/2022). Dari 7 wakil Indonesia di babak kedua, 6 wakil di antaranya berhasil melaju ke perempat final. 

Wakil Indonesia yang berstatus non-unggulan akan menghadapi para pemain unggulan di babak delapan besar ini. Berikut daftar lengkap lawan yang akan dihadapi wakil Indonesia di quarter final Swiss Open 2022.

1. Ginting bertemu tunggal putra India, Sameer Verma

Daftar Lawan Pemain Indonesia di QF Swiss Open 2022, Perlu Waspada!Sameer Verma, tunggal putra India (olympics.com)

Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil India, Sameer Verma. Kedua tunggal putra ini melaju ke babak delapan besar setelah sama-sama mengalahkan pemain Eropa di babak kedua Swiss Open 2022.

Meski Ginting lebih diunggulkan karena berada di posisi ketiga, tapi tunggal putra India yang menempati peringkat 27 dunia ini perlu diwaspadai. Keduanya sudah pernah saling mengalahkan. Ginting menang di pertemuan terakhir mereka dengan skor yang sangat ketat. 

2. Wakil Prancis, Toma Junior Popov, jadi lawan Jonatan

Daftar Lawan Pemain Indonesia di QF Swiss Open 2022, Perlu Waspada!Toma Junior Popov, tunggal putra Perancis (instagram.com/toma_junior_popov)

Jonatan Christie juga pastikan satu tiket di babak delapan besar Swiss Open 2022. Tunggal putra unggulan keempat ini akan melawan salah satu wakil andalan Prancis, Toma Junior Popov. 

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Walaupun di atas kertas Jonatan lebih diunggulkan, tapi tunggal putra Prancis ini juga mempunyai kekuatan yang lebih karena bermain juga di sektor ganda putra. 

Baca Juga: Jadwal Tim Indonesia di Swiss Open, Jumat 25 Maret 2022

3. Dua ganda putra tantang pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin

Daftar Lawan Pemain Indonesia di QF Swiss Open 2022, Perlu Waspada!Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia (djarumbadminton.com)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan sama-sama bertemu dengan pasangan Malaysia di babak delapan besar Swiss Open 2022. Kedua pasang ganda andalan Malaysia ini juga sedang on fire.

Fajar/Rian berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan Malaysia ini menempati posisi keenam di turnamen ini. Head to head keduanya juga sama yaitu 2-2, tapi Fajar/Rian kalah di pertemuan terakhir mereka. 

Sedangkan, Leo/Daniel akan menantang juara German Open 2022, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang juga merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini. Laga ini juga akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

4. Pramudya/Yeremia tantang juara bertahan, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Daftar Lawan Pemain Indonesia di QF Swiss Open 2022, Perlu Waspada!Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, ganda putra Denmark (bwfbadmintom.com)

Ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga akan  bertanding di babak delapan besar. Pasangan andalan Indonesia ini akan menantang juara bertahan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. 

Kedua pasangan sudah pernah saling mengalahkan. Ini merupakan pertempuan ketiga bagi mereka. Namun, Pramudya/Yeremia kalah dipertemuan terakhir mereka dengan dua set langsung. 

5. Rehan/Lisa jumpa unggulan kelima, Thom Gicquel/Delphine Delrue

Daftar Lawan Pemain Indonesia di QF Swiss Open 2022, Perlu Waspada!Ganda campuran Perancis, Thom Gicquel/Delphine Depresi (bwfbadminton.com)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berhadapan dengan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang merupakan unggulan kelima. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

Babak delapan besar Swiss Open 2022 ini akan berlangsung malam hari ini, Jumat (25/3/2022) yang dimulai pada pukul 20.00 WIB. Semoga banyak wakil Indonesia yang terus melaju, ya! 

Baca Juga: Indonesia Loloskan 6 Wakil ke Babak Perempat Final Swiss Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya