Deretan Pemain Indonesia Jadi Unggulan di BAC 2019, Siap Berprestasi!

Semoga banyak gelar yang bisa diraih

Badminton Asia Championships 2019 atau biasa disebut BAC kembali digelar. Turnamen tahunan ini akan dimulai Selasa (23/4) ini hingga enam hari ke depan, Minggu (28/4). Turnamen ini akan berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, China. 

Indonesia mengirimkan sebanyak 20 wakilnya dengan masing-masing 4 wakil di setiap sektor. Ada 6 pemain Indonesia yang menjadi pemain unggulan.

Siapa saja mereka? Berikut ulasam selengkapnya. 

1. Marcus/Kevin kokoh diunggulan pertama

Deretan Pemain Indonesia Jadi Unggulan di BAC 2019, Siap Berprestasi!badmintonindonesia.org

Ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga turut mengikuti turnamen terbesar di Asia ini. Berstatus unggulan pertama, pasangan ganda putra terbaik Indonesia ini akan menghadapi pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry di babak pertama BAC 2019. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

2. Ahsan/Hendra diunggulkan di posisi keempat

Deretan Pemain Indonesia Jadi Unggulan di BAC 2019, Siap Berprestasi!instagram.com/badminton.ina

Baca Juga: Yuk! Kenalan Sama Oddie Kurnia, Tunggal Putra Para Badminton Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga diunggulkan di posisi keempat. Pasangan juara All England 2019 ini akan melawan pasangan Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng di babak pertama BAC 2019.

Kedua pasangan ini sudah pernah saling mengalahkan dan ini adalah pertemuan ketiga bagi mereka. Dari pertemuan terakhir, pasangan yang akrab disapa 'Daddies' ini menang dalam 2 set langsung di BWF World Tour Finals 2018 lalu.

3. Fajar/Rian menjadi unggulan ketujuh

Deretan Pemain Indonesia Jadi Unggulan di BAC 2019, Siap Berprestasi!instagram.com/badminton.ina

Satu pasangan ganda putra Indonesia lainnya yang menjadi unggulan di BAC 2019 ini adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menjadi unggulan ketujuh, pasangan juara Swiss Open 2019 ini akan menghadapi pasangan Hongkong, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon di babak pertama BAC 2019. Kedua pasangan in belum pernah bertemu sebelumnya.

4. Tiga tunggal putra berturut-turut menempati unggulan 6, 7, dan 8

Deretan Pemain Indonesia Jadi Unggulan di BAC 2019, Siap Berprestasi!instagram.com/badminton.ina

Indonesia mengirimkan 4 wakilnya di sektor tunggal putra dengan 3 di antaranya menjadi pemain unggulan. Anthony Sinisuka Ginting menempati unggulan keenam dan akan melawan pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus di babak pertama. Head to head  kedua pemain adalah 5-3 untuk keungguan pemain Hongkong. Ginting kalah di pertemuan terakhir mereka pada babak pertama All England 2019 dengan rubber set.

Selanjutnya, ada Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie yang merupakan unggulan ketujuh dan kedelapan. Tommy akan menghadapi pemain dari babak kualifikasi. Sedangkan Jonatan akan melawan pemain Jepang,  Kenta Nishimoto. Pemain yang akrab disapa Jojo ini unggul head to head 6-3. Terakhir Jojo menang rubber set di Asian Games 2018 lalu.

Itulah daftar pemain Indonesia yang menjadi unggulan di Badminton Asia Championships 2019. Semoga banyak gelar yang bisa diraih Indonesia pada turnamen terbesar di Asia ini.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Badminton Asia Championships 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya