Comscore Tracker

Inilah 6 Pemain yang Dipastikan Lolos ke Semifinal BWF Finals 2019

Hanya memperebutkan juara dan runner up grup nih

BWF World Tour Finals 2019 memasuki hari ketiga. Semua pemain sudah bertanding masing-masing dua kali. Dari hasil laga kedua, beberapa pemain sudah dipastikan lolos ke semifinal dan hanya memperebutkan juara dan runner up grup.

Berikut 6 pemain yang sudah dipastikan lolos ke semifinal World Tour Finals 2019.

1. Lee Yang/Wang Chi-Lin

Inilah 6 Pemain yang Dipastikan Lolos ke Semifinal BWF Finals 2019bwfbadminton.com

Pasangan ganda putra Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin sudah dipastikan melaju ke babak empat besar World Tour Finals 2019. Kemenangan yang diraih dalam dua laga penyisihan grup, sudah memastikan ganda Taipei meraih tiket semifinal.

Di laga perdana, Lee/Wang ini mengalahkan rekan senegaranya, Lu Ching Yao/Yang Po Han dua set langsung dengan skor 21-16 21-12. Selanjutnya, Lee/Wang juga berhasil menaklukan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui pertarungan tiga set dengan skor 22-20 21-23 21-14.

Pada laga terakhir, ganda Taipei ini akan menghadapi pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan akan memperebutkan juara grup B.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Inilah 6 Pemain yang Dipastikan Lolos ke Semifinal BWF Finals 2019badmintonindonesia.org

Salah satu ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sudah memastikan satu tiket di babak empat besar World Tour Finals 2019. Hasil ini diraih setelah Ahsan/Hendra berhasil menang dua kali dalam laga penyisihan grup.

Pada laga perdana, Ahsan/Hendra menang dua set langsung atas pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-19 21-16. Di laga kedua, pasangan yang akrab disapa Daddies ini juga menang dramatis dari wakil Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-10 15-21 21-19.

Selanjutnya, Daddies akan kembali berhadapan dengan pasangan Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin yang juga lolos ke semifinal untuk memperebutkan juara grup B di laga terakhir World Tour Finals 2019.

3. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Inilah 6 Pemain yang Dipastikan Lolos ke Semifinal BWF Finals 2019bwfbadminton.com

Menang dua kali dalam laga penyisihan grup, ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota meraih satu tiket ke semifinal World Tour Finals 2019. Di laga perdana, Yuki/Sayaka mengalahkan pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor 19-21 21-5 21-9.

Pada laga kedua, Yuki/Sayaka berhasil menaklukkan pasangan tuan rumah, Tiongkok, Du Yue/Li Yin Hui dengan skor 10-21 24-22 21-6. Selanjutnya, ganda putri Jepang ini akan kembali berhadapan dengan wakil tuan rumah, Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan untuk memperebutkan juara grup A.

Baca Juga: Garang di World Tour Finals, BWF Beri Julukan Baru ke Hendra Setiawan

4. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Inilah 6 Pemain yang Dipastikan Lolos ke Semifinal BWF Finals 2019bwfbadminton.com

Ganda putri tuan rumah, Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan sudah meraih satu tiket ke babak empat besar World Tour Finals 2019. Keberhasilan ini diraih dengan mengalahkan rekan senegaranya, Du Yue/Li Yin Hui dengan skor 21-12 16-21 21-16. Serta mengalahkan pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga melalui rubber set dengan skor 17-21 21-10 21-16.

Di laga terakhir, Chen/Jia akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang juga dipastikan lolos ke semifinal untuk memperebutkan juara grup A.

5. Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping

Inilah 6 Pemain yang Dipastikan Lolos ke Semifinal BWF Finals 2019bwfbadminton.com

Tuan rumah, Tiongkok juga memastikan satu tiket ke semifinal di sektor ganda campuran atas nama Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Ganda campuran andalan Tiongkok ini sudah mengantongi dua kali kemenangan di laga penyisihan grup.

Wang/Huang berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di laga perdana dengan skor 21-11 21-14. Di laga kedua, wakil tuan rumah ini juga berhasil menaklukkan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung melalui pertarungan tiga set dengan skor 16-21 21-12 21-18.

Di laga terakhir, Wang/Huang akan melawan pasangan andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai untuk memperebutkan juara grup A.

6. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Inilah 6 Pemain yang Dipastikan Lolos ke Semifinal BWF Finals 2019instagram.com/bwf.official

Thailand juga sudah meloloskan satu wakilnya di babak empat besar melalui ganda campuran andalannya yaitu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ganda Thailand ini mengalahkan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 21-16 21-19 di laga perdana.

Pada laga kedua, Dechapol/Sapsiree juga mampu menaklukkan wakil andalan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga dua set langsung dengan skor 21-16 28-26. Selanjutnya, ganda andalan Thailand ini akan menantang pasangan tuan rumah, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di laga terakhir grup A.

Baca Juga: Laga Kedua BWF Finals 2019, Ini Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesia

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You