Comscore Tracker

Draw Lengkap Babak Semifinal Djarum Superliga Badminton 2019

Jaya Raya Jakarta dan Berkat Abadi loloskan tim putra putri

Djarum Superliga Badminton 2019 kini sudah memasuki babak semifinal. Turnamen yang berhadiah total sebesar 300 ribu dollar AS atau senilai dengan 4,25 milyar rupiah ini sudah berlangsung di GOR Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Bandung sejak hari Senin (18/2).

Dari 13 klub yang sudah bertanding, 6 klub di antaranya berhasil melaju ke babak semifinal. Jaya Raya Jakarta dan Berkat Abadi mampu membawa timnya ke babak semifinal, baik di tim putra maupun tim putri. Berikut draw lengkap babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019.

1. Jadi juara grup A, Musica Trinity hadapi Jaya Raya Jakarta

Draw Lengkap Babak Semifinal Djarum Superliga Badminton 2019instagram.com/djarumbadminton

Dari tim putra, juara bertahan, Musica Trinity mampu keluar sebagai juara grup A. Diikuti dengan Berkat Abadi yang juga lolos ke babak semifinal. Mengantongi 11 kemenangan Jonatan Christie dkk akan bertemu dengan tim Jaya Raya Jakarta yang menjadi runner up grup B.

Sedangkan Berkat Abadi meraih 8 kemenangan, unggul tipis atas Sport Affairs (Malaysia) yang meraih 7 kemenangan. Berikut hasil klasemen akhir grup A:

  1. Musica Trinity
  2. Berkat Abadi
  3. Sports Affairs (Malaysia)
  4. Daihatsu Astec

2. Djarum Kudus juara grup B dan akan melawan Berkat Abadi

Draw Lengkap Babak Semifinal Djarum Superliga Badminton 2019instagram.com/badminton.ina

Dari grup B, tim Djarum Kudus berhasil keluar sebagai juara grup. Djarum Kudus meraih 13 kemenangan dari 15 pertandingan yang sudah dijalaninya. Diikuti oleh tim Jaya Raya Jakarta yang mampu meraih 13 kemenangan.

Selanjutnya, Kevin dkk akan menghadapi Berkat Abadi yang merupakan runner up grup A di babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019. Berikut hasil klasemen akhir grup B:

  1. Djarum Kudus
  2. Jaya Raya Jakarta
  3. Hitachi (Japan)
  4. Jatim United

Baca Juga: Hasil Klasemen Sementara Hari Kedua Djarum Superliga Badminton 2019

3. Juara grup X, Jaya Raya Jakarta tantang Saishunkan Nihon-Unisys (Japan)

Draw Lengkap Babak Semifinal Djarum Superliga Badminton 2019badmintonindonesia.org

Dari tim putri, Jaya Raya Jakarta yang hampir meraih poin sempurna dengan 14 kali kemenangan keluar sebagai juara grup X. Diikuti dengan Berkat Abadi yang mampu meraih 7 kemenangan.

Selanjutnya, Greysia Polii dkk akan menantang klub dari Japan yaitu Saishunkan Nihon-Unisys yang merupakan runner up grup Y di babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019. Berikut hasil klasemen akhir grup X:

  1. Jaya Raya Jakarta
  2. Berkat Abadi
  3. Samurai Japan Reptiles
  4. Tiket.com Champion Klaten

4. Juara bertahan, Mutiara Cardinal Bandung juara grup Y dan akan menghadapi Berkat Abadi

Draw Lengkap Babak Semifinal Djarum Superliga Badminton 2019badmintonindonesia.org

Juara bertahan dari tim putri, Mutiara Cardinal Bandung berhasil memuncaki klasemen akhir grup Y. Gregoria dkk ini mengantongi 13 kemenangan dan akan melawan Berkat Abadi yang merupakan runner up grup X.

Sedangkan tim putri Djarum Kudus harus pulang lebih dulu setelah kalah tipis oleh Saishunkan Nihon-Unisys di klasemen akhir grup Y. Klub Jepang ini mampu mengantongi 8 kemenangan, sementara Djarum Kudus hanya meraih 7 kemenagan. Berikut hasil klasemen akhir grup Y:

  1. Mutiara Cardinal Bandung
  2. Saishunkan Nihon-Unisys
  3. Djarum Kudus
  4. Granular (Thailand)

Pertandingan babak semifinal ini akan dimulai hari Jumat (22/2) dan akan dibagi menjadi dua sesi. Tim putri akan bertanding lebih dulu yaitu pukul 13.00 WIB. Sedangkan tim putra baru akan bertanding pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Lengkap Laga Perdana Djarum Superliga 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You