Tanpa Axelsen dan Momota, Ini Draw QF Malaysia Masters 2022

Ada laga derby China dan Indonesia

Malaysia Masters 2022 mulai memasuki babak delapan besar atau quarter final. Dari kelima sektor, tunggal putra paling mencuri perhatian. Pasalnya, tunggal putra terbaik dunia saat ini asal Denmark, Viktor Axelsen, tidak turun dalam turnamen Super 500 ini.

Sementara itu, tunggal putra yang berstatus unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota, juga terhenti pada babak kedua Malaysia Masters 2022. Tanpa unggulan kesatu dan kedua, tentunya sektor ini paling dinanti siapa yang akan meraih gelar pada ajang yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia ini.

Indonesia dan China sudah memastikan wakil di semifinal, berikut draw lengkap sektor tunggal putra pada babak delapan besar Malaysia Masters 2022.

1. Lu Guang Zu vs. Li Shi Feng

Tanpa Axelsen dan Momota, Ini Draw QF Malaysia Masters 2022Lu Guang Zu (djarumbadminton.com)

China sudah memastikan satu wakilnya dari sektor tunggal putra pada babak empat besar Malaysia Masters 2022. Lu Guang Zu akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Li Shi Feng, untuk memperebutkan tiket semifinal.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain China tersebut. Di atas kertas, peringkat Lu Guang Zu lebih diunggulkan karena menempati posisi 25, sedangkan Li Shi Feng hanya berada di peringkat 41 dunia BWF.

2. Anthony Sinisuka Ginting vs. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tanpa Axelsen dan Momota, Ini Draw QF Malaysia Masters 2022Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Laga derby juga terjadi di sektor tunggal putra Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting akan melawan juniornya sendiri, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada laga quarter final Malaysia Masters 2022.

Pertandingan ini juga akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tunggal putra Indonesia ini. Meskipun di atas kertas Ginting lebih diunggulkan karena berstatus pemain unggulan keenam, Chico juga diharapkan mampu menandingi atau bahkan mengalahkan seniornya tersebut.

Baca Juga: Taufik Hidayat Sentil Mental Anthony Ginting

3. Prannoy H. S. (India) vs. Kanta Tsuneyama (Jepang)

Tanpa Axelsen dan Momota, Ini Draw QF Malaysia Masters 2022Prannoy HS (djarumbadminton.com)

Babak delapan besar lainnya dari sektor tunggal putra ini akan mempertemukan wakil non-unggulan. Prannoy H. S. dari India akan berhadapan dengan tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama, yang sudah mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Kento Momota, pada babak kedua Malaysia Masters 2022.

Rekor pertemuan kedua pemain ini adalah 2-1 untuk keunggulan Prannoy. Pertemuan terakhir mereka juga terjadi pada ajang yang sama, yakni Malaysia Masters 2020. Prannoy menang dua set langsung atas tunggal putra Jepang tersebut.

4. Chou Tien Chen (Taiwan) vs. Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

Tanpa Axelsen dan Momota, Ini Draw QF Malaysia Masters 2022Ng Ka Long Angus, tunggal putra Hong Kong (bwfbadminton.com)

Draw tunggal putra lainnya pada babak delapan besar Malaysia Masters 2022 ini memainkan para pemain unggulan. Tunggal putra unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen, akan melawan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini.

Kedua pemain sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Head to head keduanya adalah 11-7 untuk keunggulan Chou. Pertandingan kedua pemain ini juga selalu berakhir dengan rubber set.

5. Draw lengkap tunggal putra di QF

Tanpa Axelsen dan Momota, Ini Draw QF Malaysia Masters 2022Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Dari delapan pemain tunggal putra yang bertanding pada quarter final, lima di antaranya adalah pemain non-unggulan. Berikut draw lengkapnya:

Pool atas:

  • Lu Guang Zu (China) vs. Li Shi Feng (China)
  • Anthony Sinisuka Ginting [6] (Indonesia) vs. Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia)

Pool bawah:

  • Prannoy H. S. (India) vs. Kanta Tsuneyama (Jepang)
  • Chou Tien Chen [4] (Taiwan) vs. Ng Ka Long Angus [8] (Hong Kong)

Juara bertahan Malaysia Masters ini adalah Kento Momota, sedangkan Viktor Axelsen menjadi runner-up. Kira-kira, siapa yang akan menjadi juara tahun ini, ya?

Baca Juga: Apriyani/Fadia Bekuk Duo Stoeva, Lolos Perempat Final Malaysia Masters

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya