Comscore Tracker

Draw Sektor Tunggal Indonesia pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022

Ginting bertemu Tommy jika sama-sama menang

Malaysia Masters 2022 mulai bergulir sejak Selasa (5/7/2022). Salah satu rangkaian turnamen BWF super 500 ini akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia hingga Minggu (10/7/2022).

Babak pertama sektor tunggal dan ganda masih digelar pada hari kedua hari ini, Rabu (6/7/2022). Berikut draw lengkap sektor tunggal bulu tangkis Indonesia pada babak pertama Malaysia Masters 2022.

1. Anthony Sinisuka Ginting bertemu wakil Jepang

Draw Sektor Tunggal Indonesia pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Anthony Sinisuka Ginting memulai perjuangan di Malaysia Masters 2022. Tunggal putra unggulan keenam ini berhadapan dengan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, pada babak pertama.

Rekor pertemuan keduanya adalah 4-2 untuk keunggulan Ginting. Meski demikian, dalam dua pertemuan terakhir, pertandingan selalu berlangsung dengan rubber set. Pertemuan terakhir terjadi di Kejuaraan Asia 2022.

2. Jonatan Christie hadapi tunggal putra Taiwan

Draw Sektor Tunggal Indonesia pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022Jonatan Christie (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Jonatan Christie juga baru bertanding pada hari kedua Malaysia Masters 2022. Tunggal putra Indonesia berstatus unggulan ketujuh ini harus melawan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei.

Kedua pemain sudah saling bertemu dan pernah mengalahkan. Jonatan kalah head-to- head dengan skor 2-4 atas tunggal putra Taiwan tersebut. Meski begitu, Jonatan berhasil menang dalam dua pertemuan terakhir.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar Malaysia Masters 2022

3. Wakil Hong Kong jadi lawan Chico Aura Dwi Wardoyo

Draw Sektor Tunggal Indonesia pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra Indonesia lainnya yang akan bertanding adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Wakil Indonesia ini berhadapan dengan tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, pada babak pertama Malaysia Masters 2022.

Walaupun di atas kertas wakil Hong Kong tersebut lebih diunggulkan, Chico justru unggul head-to-head dengan skor 2-0. Pertemuan terakhir kedua pemain ini terjadi di Kejuaraan Asia 2022.

4. Tommy Sugiarto menantang tunggal putra India

Draw Sektor Tunggal Indonesia pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022Tommy Sugiarto (djarumbadminton.com)

Satu lagi tunggal putra Indonesia yang bertanding pada babak pertama Malaysia Masters 2022. Tommy Sugiarto ini akan menantang tunggal putra India, Paruppalli Kashyap.

Kedua pemain senior ini sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Tommy unggul head-to-head dengan skor 4-3. Pertemuan terakhir mereka terjadi sudah lama sekali, yaitu pada 2012 silam.

5. Tantangan tunggal putri Indonesia

Draw Sektor Tunggal Indonesia pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Putri Kusuma Wardani memastikan Indonesia mempunyai tiga wakil pada babak pertama Malaysia Masters 2022. Meskipun bukan melawan pemain unggulan, ketiga wakil tunggal putri Indonesia ini harus tetap waspada.

Berikut daftar lengkap lawan tunggal putri Indonesia pada babak pertama Malaysia Masters 2022:

  • Gregoria Mariska Tunjng vs Qi Xuefei (Prancis)
  • Putri Kusuma Wardani vs Zhang Yi Man (China)
  • Fitriani vs Kristin Kuuba (Estonia)

Babak pertama hari ini akan dimulai pukul 09.00 WIB. Selain sektor tunggal, ada juga sektor ganda campuran dan ganda putri Indonesia yang bertanding hari ini.

Baca Juga: Ini Skuad Indonesia yang Tempur di Malaysia Masters 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya