Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia pada Malaysia Open 2022, Kuda Hitam!

Wakil Indonesia satu-satunya di sektor ganda putri

Malaysia Open 2022 sudah memasuki partai puncak. Indonesia sukses meloloskan dua pasangan ganda putra dan putrinya pada babak final turnamen Super 750 ini. 

Ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke babak final. Kalahkan pasangan unggulan, Apriyani/Fadia menjadi kuda hitam pada turnamen yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Jadi wakil satu-satunya di sektor ganda putri, berikut lima fakta menarik Apriyani/Fadia pada Malaysia Open 2022.

1. Debut di ajang Super 750

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia pada Malaysia Open 2022, Kuda Hitam!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan ganda putri racikan baru dari Indonesia. Sebelumnya, Apriyani berpasangan dengan Greysia Polii, sedangkan Fadia dengan Ribka Sugiarto.

Malaysia Open 2022 ini menjadi turnamen pertama yang diikuti Apriyani/Fadia pada ajang Super 750. Sebelumnya, Apriyani/Fadia juga debut pada Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

2. Final ketiga tahun ini

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia pada Malaysia Open 2022, Kuda Hitam!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

Apiyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah memiliki prestasi yang meningkat sejak dipasangkan bulan Mei lalu. Ganda putri andalan Indonesia ini sukses menyabet medali emas pada turnamen pertamanya di ajang Sea Games 2022.

Final Malaysia Open 2022 ini menjadi final ketiga bagi ganda putri Indonesia tersebut. Sebelumnya, Apriyani/Fadia juga lolos ke babak final pada turnamen Indonesia Masters 2022. Sayangnya, pasangan ini harus mengakui keunggulan ganda putri terbaik dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga: 9 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari BL di Forum Tiongkok, Unik!

3. Taklukkan ganda putri terbaik dunia

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia pada Malaysia Open 2022, Kuda Hitam!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/fadiasilva_r)

Pada babak delapan besar Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia harus berhadapan dengan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang merupakan ganda putri terbaik dunia dan sekaligus berstatus unggulan pertama pada turnamen Super 750 ini.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia takluk pada laga final Indonesia Masters 2022 dengan dua set langsung. Tapi kali ini, ganda putri andalan Indonesia ini berhasil revans dan menang melalui pertarungan tiga set. Dengan hasil ini, rekor pertemuan keduanya menjadi imbang, yaitu 1-1.

4. Kalahkan pasangan unggulan lainnya

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia pada Malaysia Open 2022, Kuda Hitam!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/bwf.official)

Sebelum dihadang ganda putri terbaik dunia, Apriyani/Fadia sudah lebih dulu mengalahkan pasangan unggulan lainnya. Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang merupakan pasangan unggulan keenam menjadi lawan Apriyan/Fadia pada babak kedua Malaysia Open 2022.

Meski di atas kertas pasangan Jepang lebih diunggulkan, tapi Apriyani/Fadia bermain dengan sangat percaya diri. Ganda putri Indonesia ini berhasil membekuk pasangan Jepang tersebut dengan dua set langsung.

5. Kembali menantang ganda putri China pada babak final

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia pada Malaysia Open 2022, Kuda Hitam!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/fadiasilva_r)

Apriyani/Fadia kembali akan berhadapan dengan ganda putri China lainnya, Zhang Shu Xian/Zheng Yu pada babak final Malaysia Open 2022. Ganda putri China ini juga berstatus non-unggulan pada turnamen Super 750 ini.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Apriyani/Fadia sudah pernah menang dalam pertarungan tiga set pada ajang Indonesia Open 2022.

Babak final Malaysia Open 2022 ini akan berlangsung hari ini, Minggu (3/7/2022) yang dimulai pukul 12.00 WIB. Apriyani/Fadia akan bertanding di partai kedua. Semoga bisa memberikan gelar untuk Indonesia, ya.

Baca Juga: Shesar Hiren Cedera di Malaysia Open 2022, Robek Otot Betis Kanan?

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya