Comscore Tracker

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2019

Selamat berjuang!

Tour Eropa masih berlanjut, minggu ini akan berlangsung turnamen French Opeen 2019. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 750 ini berlangsung selama sepekan ini pada 22-27 Oktober 2019 yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Sebanyak 15 wakil Indonesia akan berburu gelar. Dimulai hari ini, berikut 3 fakta pemain Indonesia yang bertanding di French Open 2019.

1. Ada 8 wakil Indonesia yang menjadi pemain unggulan

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2019instagram.com/badminton.ina

French Open 2019 tidak memainkan babak kualifikasi. Semua pemain akan langsung bertanding di babak pertama yang berlangsung selama 2 hari. Dari 15 wakil Indonesia, ada 8 diantaranya menjadi pemain unggulan. Berikut daftar pemainnya:

  • Tunggal putra: Jonatan Christie [6] dan Anthony Sinisuka Ginting [8]
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [1], Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [2], dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [6]
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu [6]
  • Ganda campuran: Praveen Jordaan/Melati Daeva Oktavianti [6] dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja [8]

Baca Juga: French Open 2019 Dimulai Hari Ini, Minions vs Daddies Lagi di Final?

2. Gregoria langsung bertemu pemain unggulan

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2019badmintonindonesia.org

Salah satu tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sudah langsung menghadapi pemain berat. Pemain yang akrab disapa Jorji ini akan melawan tunggal putri China, He Bing Jiao yang diunggulkan di posisi ketujuh. Jorji pernah kalah satu kali dan ini merupakan pertemuan kedua mereka.

3. Berpeluang kembali menciptakan all Indonesian final di sektor ganda putra

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2019instagram.com/badminton.ina

Dilihat dari draw ganda putra, Indonesia berpeluang kembali menciptakan all Indonesian final. Ganda putra terbaik dunia saat ini yang merupakan unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi ganda putra China, Di Zi Jian/Wang Chang di babak pertama French Open 2019.

Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di posisi kedua berada di pool bawah. Pasangan yang akrab disapa Daddies ini akan melawan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak pertama.

Sementara itu, 2 pasang ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso berada di pool atas bersama Marcus/Kevin. Fajar/Rian akan bertemu pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dan Wahyu/Ade melawan pasangan Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jongjit.

Jika Wahyu/Ade berjalan mulus, pasangan ini akan bertemu dengan Marcus/Kevin di babak delapan besar (QF) sedangakn jika Fajar/Rian berhasil sampai babak semifinal, kedua pasangan Indonesia ini akan saling bertarung di babak empat besar French Open 2019.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama French Open 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You