Cedera, 5 Pasang Ganda Indonesia Mundur dari Malaysia Open 2022

Tiga ganda putra dan dua ganda campuran

Petronas Malaysia Open 2022 segera dimulai. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750 ini akan berlangsung pada Selasa (28/6/2022) hingga Minggu (3/7/2022) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Seluruh pebulu tangkis terbaik dunia akan tampil pada gelaran turnamen yang berlangsung di Axiata Arena tersebut, tak terkecuali dengan atlet Indonesia. Sayangnya, beberapa wakil merah-putih harus mengundurkan diri sebelum turnamen ini dimulai. Ada lima pasang ganda Indonesia yang mundur dari Malaysia Open 2022 ini. Berikut daftar lengkapnya.

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Cedera, 5 Pasang Ganda Indonesia Mundur dari Malaysia Open 2022Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan tidak akan bertanding di Malaysia Open 2022. Meski sudah terdaftar sebagai unggulan pertama, Marcus/Kevin memilih mundur dari ajang BWF Super 750 ini.

Marcus yang baru saja menjalani operasi setelah cedera yang dialaminya masih butuh proses pemulihan. Tak hanya di Malaysia Open, Marcus/Kevin juga akan absen pada turnamen Asia lainnya, seperti Malaysia Masters dan Singapore Open 2022.

2. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Cedera, 5 Pasang Ganda Indonesia Mundur dari Malaysia Open 2022Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13)

Ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, juga tidak akan bertanding di Malaysia Open 2022. Cedera yang dialami Yeremia membuatnya harus beristirahat dari turnamen-turnamen terdekat saat ini.

Yeremia mengalami cedera ketika bertanding di ajang Indonesia Open 2022 yang berlangsung dua minggu lalu. Sementara itu, pelatih ganda putra, Herry IP, juga segera mencari pengganti Yeremia untuk dipasangkan dengan Pramudya.

Baca Juga: Pesan Sayaka Hirota untuk Yeremia Rambitan yang Cedera

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Cedera, 5 Pasang Ganda Indonesia Mundur dari Malaysia Open 2022Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi pasangan ganda putra Indonesia yang mengalami cedera adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan muda Indonesia ini mundur dari Malaysia Open 2022 karena cedera yang dialami Leo.

"Leo/Daniel kita tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya," kata Herry IP, Minggu (26/6) pagi yang dikutip dari akun Instagram resmi PBSI.

Di instagram tersebut juga Leo mengungkapkan bahwa ia tiba-tiba merasakan sakit di pinggangnya saat sedang latihan. Jika tidak parah, Leo/Daniel bisa langsung berlaga di Malaysia Masters 2022 yang akan dimulai pekan depan.

4. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Cedera, 5 Pasang Ganda Indonesia Mundur dari Malaysia Open 2022Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso (djarumbadminton.com)

Dari sektor ganda campuran, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga mundur dari Malaysia Open 2022. Hal ini disebabkan oleh cedera pinggang yang dialami Mychelle belum pulih.

Adnan/Mychelle dipastikan tidak akan berlaga pada dua turnamen yang berlangsung di Malaysia. Semoga bisa tampil di Singapore Open 2022, ya!

5. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Cedera, 5 Pasang Ganda Indonesia Mundur dari Malaysia Open 2022Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (djarumbadminton.com)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga mengundurkan diri dari Malaysia Open 2022. Ganda campuran terbaik Indonesia ini mundur karena cedera punggung yang dialami Praveen. Pasangan ini juga dipastikan absen dari turnamen Malaysia Masters dan Singapore Open 2022.

Mundurnya kelima pasang ganda Indonesia ini tentu menjadi kabar yang kurang baik. Semoga semuanya lekas sembuh dan bisa kembali bertanding di turnamen selanjutnya, ya.

Baca Juga: Praveen Jordan Sulit Berdiri Akibat Cedera Punggung

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya