Comscore Tracker

6 Wakil Indonesia di QF Malaysia Masters 2020, Ganda Putra Bentrok!

Sudah memastikan satu tiket semifinal

Babak kedua Malaysia Masters 2020 sudah selesai. Indonesia meloloskan 6 wakilnya di babak delapan besar atau quarter finals pada turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Sudah memastikan satu tiket di babak semifinal dari sektor ganda putra, berikut lawan pemain Indonesia di quarter finals Malaysia Masters 2020 yang akan berlangsung siang hari ini.

1. Jonatan Christie hadapi wakil Hong Kong

6 Wakil Indonesia di QF Malaysia Masters 2020, Ganda Putra Bentrok!badmintonindonesia.org

Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan kembali bertanding di babak delapan besar Malaysia Masters 2020. Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Jojo ini  berhasil menaklukkan pemain Denmark, Rasmus Gemke dua set langsung dengan skor 22-20 21-13.

Di babak delapan besar, Jojo akan menghadapi wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus yang sudah mengalahkan unggulan dua asal Taipei, Chou Tien Chen di babak kedua. Ini menjadi pertemuan kesembilan mereka dengan head to head 4-4. Jojo menang dua set langsung dalam dua kali pertemuan terakhir mereka.

2. Ahsan/Hendra bertemu pasangan Taipei

6 Wakil Indonesia di QF Malaysia Masters 2020, Ganda Putra Bentrok!badmintonindonesia.org

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terus melaju ke babak delapan besar Malaysia Masters 2020. Pasangan yang merupakan unggulan kedua ini akan kembali melawan wakil Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra juga sudah mengalahkan pasangan Taipei lainnya, Liao Min Chun/Su Ching Heng dua set langsung dengan skor 21-11 21-15 di babak kedua Malaysia Masters 2020.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Hajar Malaysia, Kevin/Marcus ke Perempat Final!

3. Marcus/Kevin vs Fajar/Rian, segel satu tiket semifinal

6 Wakil Indonesia di QF Malaysia Masters 2020, Ganda Putra Bentrok!badmintonindonesia.org

Indonesia masih mendominasi sektor ganda putra di babak delapan besar Malaysia Masters 2020. Setelah Ahsan/Hendra, dua ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga sudah memastikan satu tiket di babak semifinal.

Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Fajar/Rian di babak delapan besar Malaysia Masters 2020. Rekor pertemuan kedua ganda putra Indonesia ini adalah 5-2 untuk keunggulan Marcus/Kevin. Namun, Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan dua set langsung di pertemuan terakhir mereka.

4. Kembali hadapi ganda putri Korea, Greysia/Apriyani harus waspada

6 Wakil Indonesia di QF Malaysia Masters 2020, Ganda Putra Bentrok!instagram.com/badminton.ina

Harapan satu-satunya Indonesia di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali akan menghadapi lawan tangguh di babak delapan besar Malaysia Masters 2020. Pasangan yang merupakan unggulan 8 ini akan melawan ganda putri Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Ini adalah pertemuan ketiga mereka dan Greysia/Apriyani belum pernah menang.

Greysia/Apriyani lolos ke babak delapan besar setelah berhasil menundukkan perlawanan pasangan tuan rumah, Malaysia, Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan dua set langsung dengan skor 22-20 21-15.

5. Hafiz/Gloria melawan pasangan Taipei

6 Wakil Indonesia di QF Malaysia Masters 2020, Ganda Putra Bentrok!badmintonindonesia.org

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya harapan Indonesia dari sektor ganda campuran yang tersisa di babak delapan besar Malaysia Masters 2020. Hafiz/Gloria juga berhasil menyingkirkan pasangan tuan rumah, Malaysia, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le dua set langsung dengan skor 21-12 21-14.

Di babak delapan besar, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun. Sebelumnya, Hafiz/Gloria sudah pernah menang satu kali atas ganda Taipei tersebut.

Itulah lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia di babak delapan besar Malaysia Masters 2020. Sudah memastikan satu tiket semifinal dari sektor ganda putra. Babak quarter finals ini akan dimulai pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 14.00 waktu Indonesia bagian barat.

Baca Juga: 8 Wakil Indonesia di R2 Malaysia Masters 2020, Ini Lawan yang Dihadapi

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya