6 Ganda Putra Indonesia Saling Bentrok di R1 Singapore Open 2019

Turnamennya dimulai hari ini lho, doain atlet Indonesia ya!

Singapore Open 2019 sudah mulai berlangsung hari ini, Selasa (9/4). Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500 ini digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapore dan akan berlangsung hingga Minggu (14/4) mendatang. 

Banyak pemain-pemain top dunia yang berlaga di turnamen ini. Tak terkecuali Indonesia yang menurunkan 27 wakilnya. Sayangnya, dari draw ganda putra, para andalan Indonesia yang bertanding sudah harus saling bentrok dari babak pertama Singapore Open 2019. 

1. Marcus/Kevin berhadapan dengan Berry/Hardianto

6 Ganda Putra Indonesia Saling Bentrok di R1 Singapore Open 2019badmintonindonesia.org

Ganda putra andalan Indonesia yang saat menjadi ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menghadapi rekan sendiri, Berry Angriawan/Hardianto di babak pertama Singapore Open 2019.

Ini adalah tantangan kesekian kalinya bagi pasangan Berry/Hardianto setelah sebelumnya di Malaysia Open minggu lalu, mereka dihadang pasangan unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Akankah Berry/Hardianto ini bisa menjegal pasangan nomor 1 dunia atau justru kembali terhenti di babak pertama dalam 2 minggu berturut-turut? 

2. Ahsan/Hendra bertemu Wahyu/Ade

6 Ganda Putra Indonesia Saling Bentrok di R1 Singapore Open 2019badmintonindonesia.org

Ganda putra Indonesia yang diunggulkan di posisi keempat, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga harus melawan rekan senegara sendiri yaitu Wahyu Nayaka/Ade Yusuf di babak pertama Singapore Open 2019.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan Indonesia tersebut. Sebelumnya Wahyu/Ade sudah pernah kalah sekali atas juara All England 2019 ini. Pertemuan terakhir mereka di tahun 2015. Sudah lama sekali. Bisakah Wahyu/Ade kembali mengalahkan unggulan di babak pertama sama seperti di Malaysia Open minggu lalu? 

Pertandingan keempat pasang ganda putra ini akan berlangsung hari ini, Selasa (9/4) pada waktu sore hari. 

Baca Juga: Singapore Open 2019 Digelar, Ini Daftar Atlet Indonesia yang Bertarung

3. Fajar/Rian kembali berhadapan dengan Angga/Ricky

6 Ganda Putra Indonesia Saling Bentrok di R1 Singapore Open 2019badmintonindonesia.org

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini juga harus kembali bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi di babak pertama Singapore Open 2019.

Sama seperti minggu lalu di Malaysia Open 2019, kedua pasangan Indonesia ini juga saling berhadapan di babak pertama. Kala itu, Angga/Ricky menyerah dengan 2 set langsung atas Fajar/Rian. Mampukah Angga/Ricky revans atas kekalahannya minggu lalu, atau harus kembali terhenti di babak pertama dengan lawan yang sama? 

Kita lihat pertandingan kedua pasangan Indonesia ini yang akan berlangsung esok hari, Rabu (10/4). Hari ini Angga/Ricky menang atas pasangan tuan rumah, Singapore, Tan Wen Xing Abel/Toh Han Zhuo dengan 2 set langsung 21-13 21-16 di babak kualifikasi Singapore Open 2019.

Baca Juga: Daftar Pemain Indonesia yang Jadi Unggulan di Singapore Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya