Hasil Lengkap Ganda Campuran Indonesia di Hari Pertama Swiss Open 2022

Sayangnya, unggulan kedua langsung angkat koper!

Swiss Open 2022 sudah berlangsung sejak kemarin, Selasa (20/3/2022). Salah satu turnamen BWF Super 300 ini mempertandingkan babak kualifikasi dan babak pertama sektor ganda campuran di hari pertama. 

Hanya ada satu pemain Indonesia yang harus memulai perjuangan dari babak kualifikasi di sektor ganda campuran. Semua wakil Indonesia sudah bertanding, berikut hasil lengkap ganda campuran Indonesia di Swiss Open 2022 hari pertama.

1. Akbar/Marsheilla melaju ke babak utama

Hasil Lengkap Ganda Campuran Indonesia di Hari Pertama Swiss Open 2022Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, ganda campuran Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami berhasil melaju ke babak utama Swiss Open 2022. Ganda campuran Indonesia ini menang atas pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Clara Torrance, dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-13.

Di babak pertama, pasangan Indonesia ini sudah ditunggu oleh ganda campuran Singapore, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

2. Rehan/Lisa menang WO

Hasil Lengkap Ganda Campuran Indonesia di Hari Pertama Swiss Open 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/lisaayukw)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipastikan melangkah ke babak kedua Swiss Open 2022. Ganda campuran Indonesia ini seharusnya berhadapan dengan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, di babak pertama. 

Sayangnya, ganda Malaysia tersebut memilih walkover sebelum bertanding. Rehan/Lisa melaju ke babak kedua dan akan menghadapi pasangan Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Sony.

Baca Juga: Daftar Ganda Campuran Penghuni Pelatnas 2022, Banyak Pemain Muda!

3. Rinov/Phita harus mengakui keunggulan pasangan Inggris

Hasil Lengkap Ganda Campuran Indonesia di Hari Pertama Swiss Open 2022Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, ganda campuran Indonesia (instagram.com/rivaldyrinov)

Langkah ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, harus terhenti. Rinov/Phita kembali takluk atas pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith di babak pertama Swiss Open 2022.

Pasangan Indonesia ini kalah dua set langsung dengan skor 14-21 dan 19-21. Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun yang dialami Rinov/Phita atas pasangan yang diunggulkan di posisi ketiga tersebut.

4. Dejan/Gloria gagal melaju ke babak kedua

Hasil Lengkap Ganda Campuran Indonesia di Hari Pertama Swiss Open 2022Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda campuran Indonesia (instagram.com/dejanfz)

Ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, juga tidak dapat melanjutkan perjuangan mereka di Swiss Open 2022. Pasangan PB Djarum ini harus mengakui keunggulan pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Linda Efler. 

Dejan/Gloria kalah 17-21 di set pertama dan berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah menang 21-14 di set kedua. Sayangnya, di set penentuan, Dejan/Gloria harus kalah dengan skor 16-21.

5. Praveen/Melati angkat koper lebih dulu

Hasil Lengkap Ganda Campuran Indonesia di Hari Pertama Swiss Open 2022Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda campuran Indonesia (instagram.com/melatidaeva)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus tersingkir di babak pertama Swiss Open 2022 . Ganda campuran yang merupakan unggulan kedua ini kalah atas rekan senegaranya, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Praveen/Melati kalah dua set langsung dengan skor 13-21 dan 26-28.

Dengan hasil ini, Indonesia masih menyisakan 3 wakilnya di sektor ganda campuran. Akbar/Marsheilla kembali akan bertanding di babak pertama pada sore hari ini yang akan dimulai pukul 17.00 WIB. Sementara itu, 2 wakil lainnya akan kembali bertanding pada hari Kamis (22/3/2022) di babak kedua Swiss Open 2022.

Baca Juga: Praveen/Melati Langsung Tumbang di Swiss Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya