Hasil Ganda Putri Indonesia di Babak Pertama Malaysia Masters 2023

Dua di antaranya takluk atas pasangan Korea Selatan

Gelaran Malaysia Masters 2023 bergulir pekan ini. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini dimulai pada hari, Selasa (23/5/2023) hingga hari Minggu (28/5/2023) mendatang yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebanyak 23 wakil Indonesia dipastikan mengikuti turnamen Malaysia Masters 2023. Empat pasang di antaranya merupakan wakil dari sektor ganda putri. Sudah menyelesaikan pertandingan di babak pertama, berikut hasil lengkap ganda putri Indonesia di Malaysia Masters 2023.

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mulus ke babak kedua

Hasil Ganda Putri Indonesia di Babak Pertama Malaysia Masters 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah menjalani laga perdana di Malaysia Masters 2023. Ganda putri terbaik Indonesia yang menempati unggulan kedua pada turnamen BWF Super 500 ini dipastikan melaju ke babak kedua. Apriyani/Fadia sukses menaklukkan pasangan asal Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Ganda putri terbaik Indonesia tersebut menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-19. Pertandingan sektor ganda putri ini berlangsung selama 48 menit. Selanjutnya, Apri/Fadia akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Supissara Paewsampran di babak kedua Malaysia Masters 2023.

Baca Juga: Tak Sampai 30 Menit, The Minions ke 16 Besar Malaysia Masters 2023

2. Dua ganda putri Indonesia takluk atas pasangan Korea

Hasil Ganda Putri Indonesia di Babak Pertama Malaysia Masters 2023Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Sayangnya, kesuksesan Apriyani/Fadia di babak pertama Malaysia Masters 2023 tidak diikuti oleh dua ganda putri Indonesia lainnya. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto gagal melaju ke babak kedua. Kedua ganda putri Indonesia tersebut sama-sama kalah atas pasangan Korea Selatan.

Berikut hasil lengkapnya:

  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs. Lee Yu Lim/Shin Seung Chan 16-21 dan 14-21;
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs. Baek Ha Na/Lee So Hee 19-21 dan 11-21.

Kedua pasangan Indonesia ini juga sama-sama kalah dua set langsung. Ana/Tiwi takluk dalam durasi 46 menit. Sedangkan pertandingan antara Lanny/Ribka dan Lee/Shin berlangsung selama 41 menit.

3. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose juga terhenti

Hasil Ganda Putri Indonesia di Babak Pertama Malaysia Masters 2023Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose (pbsi.id)

Indonesia berhasil menambahkan satu wakil di sektor ganda putri. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose yang bertanding dari babak kualifikasi mampu menembus babak utama Malaysia Masters 2023. Meilysa langsung berhadapan dengan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini.

Sayangnya, Meilysa/Rachel juga gagal melaju ke babak kedua atau babak 16 besar. Pasangan andalan Indonesia ini takluk dua set langsung dengan skor 17-21 dan 18-21. Pertandingan ganda putri Indonesia ini berlangsung selama 42 menit.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di babak kedua Malaysia Masters 2023. Mereka akan kembali bertanding pada hari ini, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Kandas di Babak Pertama Malaysia Masters 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya