Hasil Wakil Indonesia di QF Australia Open 2022, 2 Wakil ke Semifinal!

Dua wakil dari dua sektor berbeda

Australia Open 2022 mulai memasuki babak-babak akhir. Rangkaian turnamen BWF Super 300 yang digelar di Sydney, Australia, ini akan memulai babak empat besar atau semifinal.

Dari empat wakil Indonesia yang bertanding, dua di antaranya berhasil melaju ke semifinal. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di quarter final atau babak delapan besar Australia Open 2022.

1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja taklukkan pasangan unggulan

Hasil Wakil Indonesia di QF Australia Open 2022, 2 Wakil ke Semifinal!Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Jadi wakil Indonesia pertama yang bertanding, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil memastikan satu tiket di babak semifinal Australia Open 2022. Ganda campuran PB Djarum ini sukses menaklukkan pasangan unggulan ketujuh asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Dejan/Gloria bekuk ganda campuran Jepang tersebut melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat, 20-22, 21-19, dan 21-17. Pertandingan ganda campuran ini berlangsung selama satu jam dan 17 menit.

2. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah kalah telak

Hasil Wakil Indonesia di QF Australia Open 2022, 2 Wakil ke Semifinal!Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (instagram.com/badminton.ina)

Sayangnya, kesuksesan Dejan/Gloria tidak diikuti oleh Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Ganda campuran Indonesia ini gagal mengatasi perlawanan pasangan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di babak delapan besar Australia Open 2022.

Adnan/Nita justru kalah dengan skor yang sangat telak, 7-21 dan 4-21 atas pasangan unggulan kedelapan tersebut. Pertandingan ini juga berlangsung dengan cukup singkat dalam durasi 28 menit.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Melesat ke Perempat Final Australia Open 2022

3. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga takluk atas wakil China

Hasil Wakil Indonesia di QF Australia Open 2022, 2 Wakil ke Semifinal!Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (djarumbadminton.com)

Indonesia harus kehilangan wakil satu-satunya di sektor tunggal putra. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay gagal melaju ke semifinal Australia Open 2022 setelah kalah atas wakil China, Lu Guang Zu.

Tunggal putra andalan Indonesia ini tidak dapat mengeluarkan permainan terbaiknya pada laga delapan besar yang berlangsung hari ini, Jumat  (18/11/2022). Ikhsan kalah dua set langsung dengan skor 12-21 dan 9-21.

4. Gregoria Mariska Tunjung lolos melalui pertarungan rubber set

Hasil Wakil Indonesia di QF Australia Open 2022, 2 Wakil ke Semifinal!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih terus melaju ke semifinal Australia Open 2022. Wakil andalan Indonesia ini lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan wakil Jepang, Saena Kawakami.

Kalah di set pertama dengan skor 14-21, Gregoria berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor tipis 22-20. Pada set penentuan, Gregoria sukses memastikan kemenangan dengan skor 21-16.

5. Lawan Indonesia di semifinal

Hasil Wakil Indonesia di QF Australia Open 2022, 2 Wakil ke Semifinal!Han Yue (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Dua wakil Indonesia kembali akan bertanding pada laga semifinal Australia Open 2022. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi:

  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea)
  • Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue (China)

Babak delapan besar Australia Open 2022 akan berlangsung pada hari Sabtu (19/11/2022). Semoga ada wakil Merah-Putih yang bisa menembus babak final pada ajang turnamen BWF Super 300 ini, ya.

Baca Juga: 4 Tahun Pacaran, 9 Potret Romantis Mikha Angelo dan Gregoria Mariska

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya