Hasil Lengkap Indonesia di Malaysia Masters 2023, 3 Wakil ke Semifinal

Ketiganya dari sektor yang berbeda

Malaysia Masters 2023 sudah mulai memasuki babak-babak akhir. Laga semifinal turnamen super 500 ini akan berlangsung pada hari ini, Sabtu (27/5/2023), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari 6 wakil Indonesia yang bertanding di babak delapan besar, 3 di antaranya berhasil melaju ke semifinal atau babak empat besar. Ketiga wakil Indonesia tersebut juga darai tiga sektor yang berbeda. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di quarter final Malaysia Masters 2023.

1. Christian Adinata tembus semifinal

Hasil Lengkap Indonesia di Malaysia Masters 2023, 3 Wakil ke SemifinalChristian Adinata (pbsi.id)

Bertanding dari babak kualifikasi, Christian Adinata sukses melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023. Tunggal putra andalan Indonesia ini berhasil mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth. Adinata menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 16-21, 21-16 dan 21-11 dalam durasi 57 menit.

Selanjutnya, Adinata akan kembali berhadapan dengan tunggal putra India lainnya, Prannoy HS. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain. Adinata sendiri merupakan satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di Malaysia Maters 2023.

Baca Juga: Christian Adinata Jaga Asa Tunggal Putra di Malaysia Masters 2023

2. Gregoria Mariska Tunjung mulus ke semifinal

Hasil Lengkap Indonesia di Malaysia Masters 2023, 3 Wakil ke SemifinalGregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putri, Indonesia juga masih meloloskan satu wakilnya di semifinal Malaysia Masters 2023. Gregoria Mariska Tunjung dipastikan akan kembali berlaga di babak empat besar setelah mengalahkan tunggal putri China, Wang Zhi Yi dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-14. Pertandingan ini berdurasi 39 menit.

Pada laga semifinal, Gregoria yang diunggulkan di posisi ketujuh akan menantang wakil India, Pusarla Venkata Sindhu yang merupakan unggulan keenam di Malaysia Masters 2023. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi mereka. Sindhu untuk sementara memang unggul head to head dengan skor 7-1. Namun, Gregoria berhasil menang dalam pertemuan terakhir mereka.

3. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti

Hasil Lengkap Indonesia di Malaysia Masters 2023, 3 Wakil ke SemifinalApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Dari sektor ganda putri, Indonesia dipastikan sudah tidak memiliki wakil di Malaysia Masters 2023. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke semifinal turnamen BWF Super 500 tersebut. Ganda putri andalan Indonesia yang diunggulkan di posisi kedua ini takluk atas pasangan Korea Selatan, Kim Hye Jeong/Jeong Na Eun.

Kalah di set pertama dengan skor 15-21, Apriyani/Fadia berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah membalas dengan skor 21-18. Sayangnya, kemenangan tersebut gagal dipertahankan hingga akhirnya mereka kalah dengan skor 16-21 di set penentuan. Pertarungan ganda putri ini juga berlangsung cukup lama dengan durasi 1 jam 28 menit.

4. Hasil berbeda dari sektor ganda putra

Hasil Lengkap Indonesia di Malaysia Masters 2023, 3 Wakil ke SemifinalLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Dua pasang ganda putra Indonesia yang bertanding di babak delapan besar meraih hasil yang berbeda. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini takluk dua set langsung dengan skor 21-23 dan 17-21.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan turan rumah lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Leo/Daniel menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-19. Pertandingan ini sendiri berdurasi 52 menit.

5. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga angkat koper

Hasil Lengkap Indonesia di Malaysia Masters 2023, 3 Wakil ke SemifinalRinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia juga dipastikan tanpa wakil lagi di sektor ganda campuran pada Malaysia Masters 2023. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti di babak delapan besar turnamen BWF Super 500 ini. Rinov/Pitha gagal mengatasi perlawanan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung yang merupakan unggulan ketiga.

Kalah di set pertama dengan skor 15-21, sayangnya Rinov/Pitha gagal memaksakan terjadinya rubber set setelah kalah tipis dengan skor 20-22. Pertandingan ini berdurasi 37 menit. Hasil ini semakin memperpanjang rekor pertemuan keduanya dengan skor 5-0 untuk keunggulan pasangan Korea Selatan itu.

Dengan hasil di atas, Indonesia menempatkan tiga wakilnya di babak empat besar Malaysia Masters 2023. Laga semifinal akan dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan menggunakan dua lapangan. Semua wakil Indonesia dipastikan bertanding di lapangan satu.

Baca Juga: 3 Ganda Putra Nonunggulan Tembus Perempat Final Malaysia Masters 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya