Comscore Tracker

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2019

Baru ada 2 wakil yang lolos ke babak kedua

Rangkaian turnamen BWF World Super minggu ini masih berlanjut. Kali ini berlangsung Thailand Open 2019 yang merupakan salah satu turnamen super 500. Turnamen ini digelar di Bangkok, Thailand pada 30 Juni - 4 Agustus 2019.

Di hari pertama Thailand Open 2019 memainkan babak kualifikasi dan babak pertama untuk sektor ganda putra dan putri. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di hari pertama Thailand Open 2019.

1. Tambahan 4 wakil dari babak kualifikasi

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2019instagram.com/badminton.ina

Babak kualifikasi untuk semua sektor berlangsung di hari pertama. Indonesia berhasil meloloskan 4 wakilnya ke babak utama Thailand Open 2019. Masing-masing satu wakil dari tunggal putra dan putri serta dari ganda putra dan putri.

Sony Dwi Kuncoro berhasil memastikan diri ke babak utama setelah bermain dua kali di babak kualifikasi. Tunggal putra Indonesia ini akan menghadapi wakil Jepang, Kenta Nishimoto yang merupakan unggulan keenam pada babak pertama Thailand Open 2019. Sedangkan Yulia Yosephine Susanto menjadi wakil tunggal putri Indonesia yang lolos ke babak utama. Yulia akan melawan pemain asal Korea, Kim Ga Eun.

Dari sektor ganda, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga mengantongi tiket ke babak utama. Sabar/Frengky akan menantang unggulan lima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sementara Siti/Ribka akan bertemu ganda putri Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak pertama Thailand Open 2019.

Baca Juga: Hasil Babak Final Thailand Open 2018, Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar

2. Belum ada ganda putri yang lolos ke babak kedua

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2019instagram.com/badminton.ina

Sejauh ini, belum ada ganda putri Indonesia yang lolos ke babak kedua. Kedua ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto harus terhenti di hari pertama Thailand Open 2019.

Della/Rizki gagal menghadapi pasangan Jepang, ShihoTanaka/Koharu Yonemoto yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini. Della/Rizki menyerah dengan dua seet langsung 20-22 9-21. Sedangkan Yulfira/Jauza kalah rubber set atas pasangan Korea, Kim Hye Rin/Chang Ye Na dengan skor 21-12 12-21 14-21.

3. Dua ganda putra memastikan lolos ke babak kedua

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2019instagram.com/badminton.ina

Indonesia mengirimkan 6 wakilnya di sektor ganda putra, namun hanya 2 wakil yang berhasil melaju ke babak kedua Thailand Open 2019. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Angga Pratam/Ricky Karandasuwardi kalah dua set langsung atas pasangan Belanda, Jella Maas/Robin Tabeling dengan skor 12-21 15-21. Berry Angriawan/Hardianto juga kalah dari pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dua set langsung dengan skor cukup mudah 11-21 10-21.

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso juga menyerah atas dua set langsung atas pasangan Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 18-21 19-21. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga gagal melaju ke babak kedua. Ganda putra unggulan keempat ini harus takluk atas pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melalui pertarungan tiga set dengan skor ketat 21-18 16-21 21-23.

Baca Juga: Raih Gelar Perdana, Hafiz/Gloria Jadi Juara di Thailand Open 2018

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You