Tembus Final German Open 2022, Ini Deretan Korban Kunlavut Vitidsarn 

Termasuk wakil dari Indonesia

German Open 2022 memasuki babak akhir. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 300 ini digelar di Muelheim an der Ruhr, Jerman, hingga Minggu (13/3/2022).

Sejak babak pertama, German Open 2022 ini banyak membuat kejutan. Para unggulan hingga juara bertahan tersingkir pada babak-babak awal.

Tunggal putra muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, membuat kejutan dengan melangkah ke babak final. Ada sederet atlet yang menjadi korban atlet bulu tangkis satu ini.

1. Parupalli Kashyap (India)

Tembus Final German Open 2022, Ini Deretan Korban Kunlavut Vitidsarn Parupalli Kashyap, tunggal putra India (olympics.com)

Pada babak pertama, Kunlavut Vitidsarn berhadapan dengan tunggal putra India, Parupalli Kashyap. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Kunlavut berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-13. Tunggal putra andalan Thailand ini lolos ke babak kedua German Open 2022 dalam waktu 44 menit.

2. Jonatan Christie (Indonesia)

Tembus Final German Open 2022, Ini Deretan Korban Kunlavut Vitidsarn Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Pada babak 16 besar, Kunlavut Vitidsarn menantang tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pemain. Sebelumnya, mereka juga pernah saling mengalahkan.

Pada set pertama, Kunlavut menang tipis dengan skor 22-20. Makin panas, Kunlavut justru menang mudah pada set kedua dengan skor 21-9 atas pemain unggulan keenam tersebut.

Baca Juga: Positif COVID-19, Ratchanok Intanon Mundur dari German Open 2022

3. Kenta Nishimoto (Jepang)

Tembus Final German Open 2022, Ini Deretan Korban Kunlavut Vitidsarn Kenta Nishimoto, tunggal putra Jepang (bwfbadminton.com)

Tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, menjadi lawan Kunlavut Vitidsarn pada babak delapan besar German Open 2022. Sebelumnya, Kunlavut pernah kalah dua kali atas wakil Jepang tersebut.

Kunlavut berhasil meraih kemenangan pertamanya atas Kenta melalui pertarungan tiga set. Tunggal putra andalan Thailand ini menang dengan skor cukup ketat 19-21, 21-18, dan 21-18.

4. Lee Zii Jia (Malaysia)

Tembus Final German Open 2022, Ini Deretan Korban Kunlavut Vitidsarn Lee Zii Jia, tunggal putra Malaysia (instagram.com/leeziijia)

Pada babak empat besar, Kunlavut kembali bertemu dengan pemain unggulan. Kali ini, tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini.

Kedua pemain sering bertemu dan saling mengalahkan. Namun, Lee unggul head to head dengan skor 3-2. Meski demikian, Kunlavut berhasil menang pada pertemuan terakhir mereka.

Kembali menaklukkan Lee Zii Jia, Kunlavut melaju ke partai final German Open 2022. Tunggal putra andalan Thailand ini menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-13.

5. Lakshya Sen (India)

Tembus Final German Open 2022, Ini Deretan Korban Kunlavut Vitidsarn Lakshya Sen, tunggal putra India (instagram.com/bai_media)

Pada partai puncak German Open 2022, Kunlavut akan berhadapan dengan wakil India, Lakshya Sen. Tunggal putra India ini juga sebelumnya mengalahkan pemain terbaik dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, di semifinal.

Baik Kunlavut maupun Lakshya bukan pemain yang diunggulkan, tetapi justru bisa menembus babak final. Head to head kedua pemain ini juga imbang, yaitu 3-3. Jadi, siapa yang akan meraih gelar di sektor tunggal putra German Open 2022?

Baca Juga: Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya