Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal BAC 2019, China Mendominasi

China kembali unjuk kekuatan bulutangkisnya

Badminton Asia Championships (BAC) 2019 sudah berlangsung sejak Selasa (23/4) dan kini telah memasuki babak semifinal. Turnamen yang digelar di Wuhan, China ini memunculkan banyak kejutan. Salah satunya sektor ganda putra, China berpeluang ciptakan all China final. 

Lalu bagaimana dengan wakil dari negara lain. Berikut jumlah wakil tiap negara di babak semifinal Badminton Asia Championships 2019.

1. Sangat mendominasi, China loloskan 8 wakil

Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal BAC 2019, China Mendominasibwfbadminton.com

Sebagai tuan rumah kejuaraan terbesar di Asia, China juga berpeluang meraih banyak gelar melalui beberapa wakilnya yang lolos ke babak semifinal. Begitu mendominasi, inilah pemain China yang berhasil melaju ke babak empat besar BAC 2019 :

  • Tunggal putra: Shi Yuqi
  • Tunggal putri: Chen Yufei, He Bingjiao, dan Cai Yanyan
  • Ganda putri  Chen Qingchen/Jia Yifan
  • Ganda campuran: Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Wang Yilyu/Huang Dongping, dan He Jiting/Du Yue

China berpeluang ciptakan all China final di sektor tunggal putri dan ganda campuran. 

2. Jepang dengan 6 wakilnya

Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal BAC 2019, China Mendominasibwfbadminton.com

Selanjutnya, Jepang dengan 6 wakilnya di babak semifinal Badminton Asia Championships 2019. Tanpa wakil di sektor ganda campuran, inilah 6 pemain Jepang yang akan bertanding di babak empat besar BAC 2019 :

  • Tunggal putra: Kento Momota
  • Tunggal putri: Akane Yamaguchi
  • Ganda putra: Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo
  • Ganda putri: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Jepang memastikan satu tiket di babak final melalui sektor ganda putrinya yang akan saling berhadapan di babak semifinal. Sementara itu, Jepang juga berkesempatan menciptakan all Japan finaldi sektor ganda putra. 

Baca Juga: 3 Fakta Menarik di Semifinal BAC 2019, Jalan Unggulan Teratas Mulus

3. Indonesia loloskan 2 wakil saja

Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal BAC 2019, China Mendominasiinstagram.com/badminton.ina

Indonesia memastikan dua tempat di babak semifinal di sektor ganda putra dan putri. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sedangkan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan menantang wakil tuan rumah, China, Chen Qingchen/Jia Yifan di babal semifinal BAC 2019.

4. Masing-masing satu wakil Thailand, Vietnam, Taipei dan Korea Selatan

Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal BAC 2019, China Mendominasibadmintonasia.org

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menjadi satu-satunya wakil Thailand di babak semifinal BAC 2019. Ganda campuran terbaik Thailand ini akan menghadapi pasangan tuan rumah, China, Wang Yilyu/Huang Dongping. 

Vietnam juga masih memiliki peluang di sektor tunggal putra melalui Tien Minh Nguyen yang akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang Kento Momota. 

Chou Tien Chen membuka harapan Taipei untuk meraih satu gelar di sektor tunggal putra. Chou akan melawan pemain tuan rumah, China, Shi Yuqi yang diunggulkan di posisi kedua. 

Sementara itu, Korea Selatan juga masih menjaga asa untuk bisa meraih gelar di sektor ganda putra melalui Kang Min Hyuk/Kim Won Ho yang akan bertemh dengan unggulan lima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak semifinal BAC 2019.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Badminton Asia Championships 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya