Comscore Tracker

Jumlah Wakil Tiap Negara pada Semifinal Indonesia Open 2021, Merata!

Indonesia loloskan tiga wakil

Indonesia Open 2021 memasuki semifinal atau babak empat besar. Salah satu turnamen BWF Super 1000 yang digelar di Bali ini akan berlangsung hingga Minggu mendatang (28/11/2021).

Tidak ada yang terlalu dominan pada babak empat besar ini. Semua kekuatan tampak merata. Berikut jumlah perwakilan tiap negara pada semifinal Indonesia Open 2021:

1. Thailand dan Jepang punya empat wakil

Jumlah Wakil Tiap Negara pada Semifinal Indonesia Open 2021, Merata!ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (instagram.com/bwf.official)

Thailand dan Jepang menjadi dua negara yang paling banyak mengirimkan wakilnya pada semifinal Indonesia Open 2021. Kedua negara ini sama-sama meloloskan empat wakilnya.

Thailand berpeluang menciptakan all Thailand final melalui dua tunggal putrinya. Sedangkan, Jepang sudah memastikan satu tiket ke partai final melalui ganda putra yang akan saling berhadapan pada babak semifinal.

Berikut daftar lengkap pemain Thailand:

  • Tunggal putri: Ratchanok Intanon dan Pornpawee Chochuwong
  • Ganda putri: Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
  • Ganda campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Berikut daftar lengkap pemain Jepang:

  • Ganda putra: Akira Koga/Taichi Saito dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
  • Ganda putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida
  • Ganda campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino

2. Korea Selatan dan Denmark mengirim tiga wakil

Jumlah Wakil Tiap Negara pada Semifinal Indonesia Open 2021, Merata!ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje (bwfbadminton.com)

Korea Selatan dan Denmark masih mempunyai tiga wakil yang akan bertanding pada babak semifinal Indonesia Open 2021. Denmark juga berpeluang menciptakan all Denmark final di sektor tunggal putra. Berikut perwakilan kedua negara:

Korea Selatan:

  • Tunggal putri: An Se Young
  • Ganda putri: Baek Ha Na/Lee Yu Rim
  • Ganda campuran: Ko Sung Hyun/Eom Hye Won

Denmark:

  • Tunggal putra: Viktor Axelsen dan Rasmus Gemke
  • Ganda campuran: Mathias Christiansen/Alexandra Boje

Baca Juga: Rekap Lengkap Indonesia pada QF Indonesia Open 2021, Loloskan 3 Wakil!

3. Indonesia meloloskan tiga wakil

Jumlah Wakil Tiap Negara pada Semifinal Indonesia Open 2021, Merata!Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Tuan rumah Indonesia juga menempatkan tiga wakil terbaiknya pada semifinal Indonesia Open 2021. Ketiga wakil Indonesia ini merupakan para pemain unggulan dari tiga sektor berbeda.

Berikut daftar pemain Indonesia pada semifinal Indonesia Open 2021:

  • Tunggal putra: Jonatan Christie
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

4. India akan mengandalkan dua wakil tersisa

Jumlah Wakil Tiap Negara pada Semifinal Indonesia Open 2021, Merata!ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (instagram.com/bwf.official)

India masih berpeluang meraih dua gelar melalui dua wakilnya di sektor tunggal putri dan ganda putra. Pusarla Venkata Sindhu akan berhadapan dengan tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon, pada semifinal Indonesia Open 2021.

Sedangkan, satu wakil India lainnya, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mesti menghadapi lawan berat. Pasangan India ini akan melawan ganda putra terbaik dunia saat ini sekaligus pasangan tuan rumah, Marcus/Kevin.

5. Singapura tersisa satu wakil saja

Jumlah Wakil Tiap Negara pada Semifinal Indonesia Open 2021, Merata!tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew (instagram.com/lohkeanyew)

Singapura masih mempunyai kesempatan meraih gelar di Indonesia Open 2021. Satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa, Loh Kean Yew, akan melawan wakil Denmark, Rasmus Gemke, pada semifinal Indonesia Open 2021.

Semua negara mempunyai peluang yang sama untuk meloloskan wakilnya ke partai final. Hanya Jepang yang sudah menyegel satu tiket final karena dua pasang ganda putra andalannya saling berhadapan pada semifinal.

Semifinal sendiri berlangsung pada Sabtu (27/11/2021). Siapakah yang akan melaju ke final? Layak dinantikan!

Baca Juga: [BREAKING] Comeback! Duo Minions Melaju ke Semifinal Indonesia Open

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya