Comscore Tracker

Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup B Sudirman Cup 2019

Otomatis terhindar dari Jepang, China, dan Korea di QF

Laga terakhir babak penyisihan grup sudah berlangsung kemarin, Rabu (22/5). Masing-masing grup sudah ditentukan juara dan runner up grup. Salah satu turnamen dua tahunan ini diselenggarakan di Nanning, China.  

Pada laga terakhir babak penyisihan grup B, Indonesia yang berhadapan dengan Denmark harus kalah tipis dengan skor 2-3. Tapi keadaan ini tetap tidak mampu menggeser Indonesia dari puncak klasemen grup B. Dengan kemenangan Denmark, Inggris dipastikan tersingkir dari Sudirman Cup 2019.

1. Denmark curi poin dari sektor tunggal dan ganda campuran

Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup B Sudirman Cup 2019badmintonfamly.com

Pada babak penyisihan grup B, Denmark yang berhadapan dengan Indonesia masih menggunakan line up yang sama seperti saat melawan Inggris di laga perdana, hanya saja peran Anders Skaarup Rasmussen diganti oleh Mathias Boe di sektor ganda putra. 

Denmark mampu meraih poin dari ganda campuran. Mathias Christiansen/Sara Thygesen berhasil menang dari Hafiz/Gloria dengan skor 21-17 21-11. Sektor tunggal Denmark juga menambah poin. Viktor Axelsen yang berhadapan dengan Anthony Ginting mampu menang dengan skor 21-9 21-16.

Sementara itu, Mia Blichfeldt juga memastikan kemenangan bagi Denmark setelah mengalahkan Fitriani juga dengan dua set langsung dengan skor 21-13 21-19.

Baca Juga: Hasil Klasemen Sementara Babak Penyisihan Grup Sudirman Cup 2019

2. Indonesia amankan poin dari ganda putra dan putri

Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup B Sudirman Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Indonesia sempat tertinggal dengan kedudukan 2-0 saat berhadapan dengan Denmark. Namun di partai ketiga, sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menipiskan jarak dan meraih poin pertama bagi Indonesia. Ahsan/Hendra menang atas Mathias Boe/Kim Astrup dengan skor 22-20 21-14.

Indonesia memang hanya butuh meraih 2 poin untuk memastikan juara grup B. Di partai terakhir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kembali turun di sektor ganda putri berhasil membawa Indonesia menjadi juara grup setelah mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-18 21-13.

3. Indonesia akan menghadapi Taipei di QF

Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup B Sudirman Cup 2019badmintonindonesia.org

Setelah semua pertandingan selesai, drawing untuk babak delapan besar juga langsung dimulai. Indonesia yang menempati unggulan ketiga akan berhadapan dengan Taipei pada babak delapan besar Sudirman Cup 2019. Indonesia juga berada di pool bawah bersama Jepang yang akan melawan Malaysia. 

Pertandingan babak quarter final antara Indonesia vs Taipei ini akan berlangsung pada hari Jumat (24/5) pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 waktu Indonesia barat dan akan disiarkan langsung oleh TVRI. Mari kita doakan agat tim Indonesia mampu lolos ke babak semifinal Sudirman Cup 2019.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Indonesia vs Denmark di Sudirman Cup 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You