Hasil Klasemen Sementara Piala Uber 2022, 8 Negara Sudah Lolos QF! 

Sisakan laga terakhir penentuan juara grup 

Berbeda dari Piala Thomas, Piala Uber 2022 sudah menyelesaikan pertandingan laga kedua pada hari ini, Selasa (10/5/2022). Pada laga kedua ini, sudah bisa dipastikan delapan negara lolos ke babak perempat final. 

Delapan negara ini masih akan memainkan laga terakhir untuk memastikan juara dan runner up grup. Berikut hasil klasemen sementara Piala Uber 2022.

1. Grup A

Hasil Klasemen Sementara Piala Uber 2022, 8 Negara Sudah Lolos QF! potret Saena Kawakami, tunggal putri Jepang (instagram.com/bwf.official)

Jepang dipastikan lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Prancis dengan skor 5-0 hari ini. Tak hanya itu, tim Uber Jepang juga tidak kehilangan satu set pun pada kedua laga yang sudah dimainkan. 

Masih dari grup A, tim Uber Indonesia menempati posisi kedua sementara setelah berhasil sapu bersih atas Jerman hari ini. 

Berikut klasemen sementara Piala Uber grup A:

  1. Jepang
  2. Indonesia 
  3. Prancis
  4. Jerman

2. Grup B

Hasil Klasemen Sementara Piala Uber 2022, 8 Negara Sudah Lolos QF! potret Tai Tzu Ying, tunggal putri Taiwan (instagram.com/bwf.official)

China juga tidak kehilangan satu set pun pada kedua laga yang sudah dimainkan sejak hari pertama. Tim Uber China kokoh berada di posisi pertama klasemen sementara grup B.

Tim Uber Taiwan dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Uber 2022. Mereka praktis mengantongi kemenangan dua kali dalam dua laga yang sudah dipertandingkan. 

Berikut klasemen sementara Piala Uber grup B:

  1. China
  2. Taiwan
  3. Spanyol
  4. Australia

Baca Juga: 8 Tim Lolos ke Perempat Final Piala Uber 2022, Termasuk Indonesia

3. Grup C

Hasil Klasemen Sementara Piala Uber 2022, 8 Negara Sudah Lolos QF! potret Alexandra Boje/Amalie Magelund, ganda putri Denmark (instagram.com/bwf.official)

Dari grup C, tuan rumah Thailand berada di posisi pertama klasemen sementara. Mereka diikuti oleh tim Uber Denmark yang juga lolos ke babak delapan besar Piala Uber 2022.

Sementara itu, tim Uber Malaysia dipastikan gagal dalam fase penyisihan grup. Dalam dua laga yang sudah dimainkan, tim Malaysia selalu mengalami kekalahan. 

Berikut daftar klasemen sementara grup C:

  1. Thailand
  2. Denmark
  3. Malaysia
  4. Mesir

4. Grup D

Hasil Klasemen Sementara Piala Uber 2022, 8 Negara Sudah Lolos QF! potret Kim Ga Eun, tunggal putri Korea (instagram.com/bwf.official)

Korea dan India berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Uber 2022. Kedua tim Uber ini sama-sama mengantongi kemenangan dua kali dalam dua laga yang sudah dimainkan. 

Korea menempati posisi pertama klasemen sementara grup D. Sementara itu, India berada di peringkat kedua. 

Berikut klasemen sementara grup D:

  1. Korea
  2. India
  3. Kanada
  4. Amerika Serikat

5. Jadwal tanding laga terakhir tim Uber

Hasil Klasemen Sementara Piala Uber 2022, 8 Negara Sudah Lolos QF! potret Komang Ayu Cahya Dewi (instagram.com/badminton.ina)

Tim Uber grup B dan C akan melakoni laga terakhir hari ini, Selasa (10/5/2022). Pertandingan ini dimulai pada sesi ketiga pukul 19.00 WIB. 

Sementara itu, dua grup lainnya, termasuk Indonesia, akan bertanding pada hari, Rabu (11/5/2022). Pertandingan tim Uber ini bakal dimulai pukul 09.00 WIB. 

Tak hanya tim Uber Indonesia, tim Thomas merah-putih juga lolos ke babak delapan besar. Baik tim Thomas maupun Uber Indonesia akan bertanding di laga terakhir besok. Mampukah mereka berbicara banyak di Thomas dan Uber Cup kali ini?

Baca Juga: 5 Fakta Tim Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2022, Dimulai Hari Ini

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya