8 Tim Lolos ke Perempat Final Piala Uber 2022, Termasuk Indonesia

Indonesia termasuk salah satu di antaranya

Jakarta, IDN Times - Tidak seperti Piala Thomas, Piala Uber 2022 komplet formasi di perempat final. Kepastian itu didapat seiring dengan hasil tim-tim yang bertanding pada Selasa (10/5/2022).

Perempat final Piala Uber 2022 dihiasi oleh tim-tim legendaris di kancah bulu tangkis dunia. Indonesia pun sukses jadi salah satu bagian dari tim yang lolos ke perempat final, selepas penampilan impresif di fase grup.

1. Indonesia dan Jepang lolos dari Grup A

8 Tim Lolos ke Perempat Final Piala Uber 2022, Termasuk IndonesiaBilqis Prasista (pbsi.id)

Indonesia dan Jepang sama-sama memastikan diri lolos ke perempat final Piala Uber 2022 sebagai wakil Grup A. Dalam dua laga yang sudah dilakoni, Indonesia dan Jepang sama-sama meraih kemenangan.

Indonesia menundukkan Prancis dan Jerman, pun dengan Jepang. Menariknya lagi, Indonesia dan Jepang sama-sama menang 5-0 atas Prancis dan Jerman. Dominasi Indonesia dan Jepang terasa betul di Grup A.

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Uber 2022

2. Tim-tim lain sudah pastikan langkah ke perempat final

8 Tim Lolos ke Perempat Final Piala Uber 2022, Termasuk Indonesiapotret Akane Yamaguchi (bwfbadminton.com)

Selain Indonesia dan Jepang, tim-tim lain juga sudah memastikan diri lolos ke perempat final. Dari Grup B, ada China dan Taiwan yang sudah mengunci tiket ke perempat final.

Sementara itu, Thailand dan Denmark mewakili Grup C untuk tampil di perempat final. Kemudian dari Grup D, India dan Korea Selatan sukses mengungguli kontestan-kontestan lain.

3. Tersisa penentuan juara grup

8 Tim Lolos ke Perempat Final Piala Uber 2022, Termasuk IndonesiaInstagram @ratchanokmay

Selepas menentukan slot di perempat final, delapan tim yang sudah lolos ini tinggal menentukan status juara grup. Pada Selasa (10/5/2022) malam, Thailand dan Denmark, serta China dan Taiwan, akan saling beradu untuk menentukan juara grup.

Berlanjut pada Rabu (11/5/2022), Indonesia dan Jepang, serta India dan Korea Selatan, akan saling bertarung juga untuk menentukan posisi juara grup. Status juara grup ini penting untuk perempat final Piala Uber 2022 nantinya.

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Raih Kemenangan Kedua di Piala Thomas 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya