5 Lawan Berat Pemain Indonesia pada Babak Kedua Indonesia Open 2022

Menantang juara Olimpiade

Indonesia Open 2022 mulai memasuki babak kedua. Salah satu turnamen Super 1000 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, ini akan berlangsung hingga Minggu (18/6/2022) mendatang.

Sebanyak sepuluh wakil bulu tangkis Indonesia sukses melaju ke babak kedua. Namun, lima di antaranya akan menghadapi lawan yang cukup sulit.

1. Leo/Daniel tantang unggulan kedelapan

5 Lawan Berat Pemain Indonesia pada Babak Kedua Indonesia Open 2022Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (bwfbadmintom.com)

Pasangan ganda putra Indonesia akan menantang pasangan unggulan pada babak kedua Indonesia Open 2022. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhadapan dengan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini.

Kedua pasangan sudah pernah saling bertemu dan mengalahkan. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi mereka. Leo/Daniel menang pada pertemuan terakhir mereka melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat.

2. Pramudya/Yeremia tantang juara Olimpiade

5 Lawan Berat Pemain Indonesia pada Babak Kedua Indonesia Open 2022Lee Yang/Wang Chi-Lin (bwfbadminton.com)

Satu lagi ganda putra tuan rumah yang akan menantang pasangan unggulan. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menantang pasangan juara Olimpiade 2020 Tokyo asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada babak kedua Indonesia Open 2022.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, ganda putra tuan rumah ini sudah pernah kalah atas pasangan yang diunggulkan di posisi keempat tersebut.

Baca Juga: Jadwal Tanding 10 Wakil Indonesia di 16 Besar Indonesia Open 2022

3. Febriana/Amalia hadapi ganda putri unggulan kedua

5 Lawan Berat Pemain Indonesia pada Babak Kedua Indonesia Open 2022Lee So Hee/Shin Seung Chan (bwfbadminton.com)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi ditantang pasangan unggulan pada babak kedua Indonesia Open 2022. Ganda putri andalan Indonesia ini akan melawan pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini.

Kedua pasangan belum pernah saling bertemu. Sebelumnya, ganda putri terbaik Korea ini juga sudah mengalahkan pasangan Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, pada babak pertama Indonesia Open 2022.

4. Jonatan Christie kembali bertemu wakil China

5 Lawan Berat Pemain Indonesia pada Babak Kedua Indonesia Open 2022Zhao Jun Peng (chinadailyhk.com)

Salah satu wakil tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, sukses meraih tiket ke babak kedua Indonesia Open 2022. Tunggal putra unggulan ketujuh ini akan menghadapi wakil China, Zhao Jun Peng.

Rekor pertemuan kedua pemain ini imbang, yaitu 2-2. Sayangnya, Jonatan kalah pada pertemuan terakhir mereka yang baru saja terjadi di Indonesia Masters 2022 pekan lalu.

5. Apriyani/Fadia juga hadapi pasangan China

5 Lawan Berat Pemain Indonesia pada Babak Kedua Indonesia Open 2022Zhang Shu Xian/Zheng Yu (daydaynews.cc)

Lawan yang sulit akan dihadapi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri andalan Indonesia ini akan berhadapan dengan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, pada babak kedua Indonesia Open 2022. Kedua pasangan ini belum pernah saling bertemu.

Babak kedua Indonesia Open 2022 akan berlangsung hari ini, Kamis (16/6/2022) yang dimulai pukul 09.00 WIB. Semoga banyak wakil tuan rumah yang terus melaju ke babak selajutnya, ya!

Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia yang Lolos 16 Besar Indonesia Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya