Lawan Ganda Putra Indonesia di Laga Perdana Kejuaraan Dunia BWF 2022

Tetap harus waspada meski jadi unggulan!

Kejuaraan Dunia BWF 2022 resmi dimulai sejak hari, Senin (22/8/2022), lalu. Ajang turnamen tahunan ini akan berlangsung hingga, Minggu (28/8/2022), berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Beberapa wakil atlet bulu tangkis Indonesia sudah mulai bertanding sejak hari pertama. Hanya wakil dari sektor ganda putra yang baru memulai laga perdana pada hari ketiga ini, Rabu (24/8/2022). Berikut lawan yang dihadapi ganda putra Indonesia pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pasangan Eropa

Lawan Ganda Putra Indonesia di Laga Perdana Kejuaraan Dunia BWF 2022Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Setelah sekian lama absen dari turnamen internasional, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan kembali bertanding pada Kejuaraan Dunia BWF 2022. Ganda putra terbaik dunia ini akan memulai laga perdana hari ini, Rabu (24/8/2022).

Marcus/Kevin berhadapan dengan pasangan Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

2. Pasangan Prancis menjadi lawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Lawan Ganda Putra Indonesia di Laga Perdana Kejuaraan Dunia BWF 2022Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga baru akan menjalani laga perdana pada Kejuaraan Dunia BWF 2022 hari ini, Rabu (24/8/2022). Ganda putra yang diunggulkan di posisi ketiga ini berhadapan dengan pasangan Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski di atas kertas pasangan Indonesia lebih diunggulkan, Ahsan/Hendra tetap tidak boleh lengah karena ganda putra Prancis ini kerap membuat kejutan.

Baca Juga: Jonatan Christie Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tantang pasangan tuan rumah

Lawan Ganda Putra Indonesia di Laga Perdana Kejuaraan Dunia BWF 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Laga perdana Kejuaraan Dunia 2022 juga akan dijalani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra yang merupakan unggulan kelima ini bertemu dengan pasangan tuan rumah, Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Meski ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan, Fajar/Rian tetap harus waspada. Sebelumnya, ganda putra tuan rumah sudah mengalahkan pasangan India, Attri Manu/Reddy B. Sumeeth, pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022.

4. Pasangan Skotlandia berhadapan dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Lawan Ganda Putra Indonesia di Laga Perdana Kejuaraan Dunia BWF 2022Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan memulai debut mereka pada Kejuaraan Dunia BWF 2022. Ganda putra andalan Indonesia ini juga baru bertanding pada hari ini di babak 32 besar.

Fikri/Bagas akan berhadapan dengan pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall. Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Sejauh ini, Fikri/Bagas unggul head to head dengan 2-1.

5. Jadwal tanding wakil Indonesia

Lawan Ganda Putra Indonesia di Laga Perdana Kejuaraan Dunia BWF 2022Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (instagram.com/badminton.ina)

Bukan hanya sektor ganda putra, keempat sektor lainnya akan kembali bertanding pada hari ketiga ini. Pertandingan pertama akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan masih menggunan empat lapangan.

Ganda campuran, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding hari ini di lapangan tiga. Dilanjutkan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bermain di lapangan satu. 

Sebanyak enam wakil Indonesia akan kembali menjalani pertandingan hari ini. Mari doakan yang terbaik bagi tim Merah Putih agar banyak yang lolos ke babak selanjutnya Kejuaraan Dunia BWF 2022, ya!

Baca Juga: 7 Atlet Indonesia Debut di Kejuaraan Dunia 2022, Semua Sektor!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya