4 Lawan Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2022

Ada yang langsung lawan pemain unggulan

Para pecinta bulu tangkis kembali dimanjakan dengan rangkaian turnamen BWF pekan ini. Kali ini ada Australia Open 2022, merupakan salah satu turnamen BWF Super 300 yang akan berlangsung di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Sydney.

Sebanyak 15 wakil bulu tangkis Indonesia siap bertanding. Keempat di antaranya akan memulai laga perdana pada hari pertama yang berlangsung hari ini, Selasa (15/11/2022). Berikut daftar lawan pemain Indonesia di hari pertama Australia Open 2022.

1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yang (Thailand/Australia)

4 Lawan Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2022Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan memulai laga perdana di hari pertama Australia Open 2022. Ganda campuran PB Djarum ini akan berhadapan dengan pasangan gado-gado, Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yang (Thailand/Australia).

Di atas kertas, Dejan/Gloria tentu lebih diunggulkan karena menempati peringkat 41 dunia, sedangkan lawannya hanya berada di posisi 1061 BWF. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

2. Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs. Lee Yang/Lin Wan Ching (Taiwan)

4 Lawan Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2022kolase potret Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, ganda campuran Indonesia (bwfbadminton.com)

Masih dari pasangan non pelatnas, kali ini ada Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang juga akan bertanding di hari pertama Australia Open 2022. Ganda campuran Indonesia ini bertemu dengan pasangan Taiwan, Lee Yang/Lin Wan Ching.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski di atas kertas pasangan Indonesia lebih diunggulkan, Akbar/Gischa tetap harus waspada dengan pasangan baru Taiwan tersebut.

Baca Juga: Daftar Lengkap Juara Bertahan Australia Open, Ada Jonatan Christie

3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs. Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

4 Lawan Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2022Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (djarumbadminton.com)

Laga berat harus dijalani pasangan baru Indonesia. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow yang baru debut akan langsung berhadapan dengan pasangan unggulan ketujuh asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Mampukah Amri/Winny taklukkan pasangan unggulan dan meraih kemenangan pada laga perdana mereka di Australia Open 2022?

4. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs. Pit Seng Low/Yuran Zhang (Australia)

4 Lawan Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2022Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Satu ganda campuran Indonesia lainnya yang akan bertanding di hari pertama adalah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Pasangan Indonesia ini juga merupakan debutan di Australia Open 2022.

Adnan/Nita akan menantang pasangan tuan rumah, Australia, Pit Seng Low/Yuran Zhang pada laga perdana Australia Open 2022. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

5. Jadwal tanding wakil Indonesia

4 Lawan Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2022Adnan Maulana/Winny Oktavina Kandow latihan jelang Australia Open 2022. (pbsi.id)

Hari pertama Australia Open 2022 akan memainkan babak kualifikasi di semua sektor dan babak pertama sektor ganda campuran. Babak pertama baru akan dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan menggunakan empat lapangan.

Tidak ada pemain Indonesia yang bertanding di lapangan satu. Berikut jadwal lengkapnya:

Court 2:

  • Match 4: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan (Thailand/Australia)

Court 3:

  • Match 1: Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Lee Yang/Lin Wan Ching (Taiwan)

Court 4:

  • Match 3: Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)
  • Match 4: Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Pit Seng Low/Yuran Zhang (Australia)

Jika sama-sama lolos, Akbar/Gischa dan Amri/Winny akan saling jumpa di babak kedua Australia Open 2022. Semoga bisa terjadi, ya! Semangat, Indonesia!

Baca Juga: Daftar Skuad Indonesia di Australia Open 2022, Minim Pemain Top!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya