8 Lawan Indonesia di Perempat Final All England 2023, Ada Laga Derbi!

Tiga wakil akan menghadapi China

All England 2023 sudah mulai memasuki babak-babak akhir. Babak perempat final turnamen super 1000 ini akan digelar sore hari ini, Jumat (17/3/2023) yang berlangsung di Birmingham, Inggris.

Sebanyak delapan wakil Indonesia masih melaju hingga babak delapan besar pada turnamen tertua di dunia ini. Sudah memastikan satu tiket di babak semifinal, berikut daftar lawan Indonesia pada perempat final All England 2023.

1. Anthony Sinisuka Ginting vs. Anders Antonsen (Denmark)

8 Lawan Indonesia di Perempat Final All England 2023, Ada Laga Derbi!Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak delapan besar All England 2023. Tunggal putra Indonesia unggulan ketiga ini akan berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Kedua tunggal putra ini sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Ginting yang memang lebih diunggulkan juga unggul head to head dengan 5-1. Ginting menang dalam pertemuan terakhir mereka melalui pertarungan tiga set pada ajang Malaysia Open 2023.

2. Gregoria Mariska Tunjung vs. Chen Yu Fei (China)

8 Lawan Indonesia di Perempat Final All England 2023, Ada Laga Derbi!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung masih membuka peluang Indonesia di turnamen tertua di dunia ini. Tunggal putri satu-satunya andalan Indonesia ini terus melaju ke babak delapan besar All England 2023.

Gregoria akan menantang tunggal putri terbaik China, Chen Yu Fei, yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini. Rekor pertemuan mereka adalah 4-2 untuk keunggulan wakil China.

Meski Gregoria kalah head to head, tunggal putri terbaik Indonesia ini menang dalam pertemuan terakhir mereka. Gregoria sukses menaklukkan Chen pada babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga: Gregoria Mariska Akhiri Rekor Minor Tunggal Putri di All England

3. Lawan 4 pasang ganda putra

8 Lawan Indonesia di Perempat Final All England 2023, Ada Laga Derbi!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Indonesia paling banyak meloloskan wakilnya di sektor ganda putra. Sebanyak empat pasangan ganda putra Indonesia melaju ke babak delapan besar All England 2023.

Berikut daftar lawan ganda putra Indonesia di babak perempat final:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana;
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China); dan
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Dari daftar di atas, Indonesia sudah menyegel tiket di semifinal All England. Sementara itu, dua pasang wakil Indonesia lainnya akan berhadapan dengan pasangan China. Perlu waspada, nih!

4. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs. Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea)

8 Lawan Indonesia di Perempat Final All England 2023, Ada Laga Derbi!Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (pbsi.id)

Indonesia juga masih mempunyai wakil dari sektor ganda putri. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang merupakan unggulan kedelapan lolos ke babak delapan besar All England 2023.

Ganda putri satu-satunya Indonesia ini akan berhadapan dengan pasangan Korea, Baek Ha Na/Lee So Hee. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Apriyani/Fadia pernah satu kali kalah pada ajang Kejuaraan Asia Bereguu 2023 dua set langsung dengan skor yang cukup telak.

5. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

8 Lawan Indonesia di Perempat Final All England 2023, Ada Laga Derbi!Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi wakil Indonesia satu-satunya di sektor ganda campuran yang tersisa. Debutan Indonesia ini akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, pada babak delapan besar.

Rehan/Lisa sudah pernah satu kali kalah atas ganda campuran Jepang tersebut. Pasangan andalan Indonesia ini kalah dua set langsung dalam ajang Indonesia Masters 2023 yang menjadi pertemuan terakhir mereka.

 

Babak delapan besar All England 2023 dimulai sore hari ini, Jumat (17/3/2023). Pertandingan quarter final ini hanya menggunakan dua lapangan dan keenam wakil Indonesia akan bertanding di lapangan 1, hanya laga derbi Indonesia yang bermain di lapangan 2.

Baca Juga: Tuah Poin 13, Leo/Daniel Tembus Perempat Final All England 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya