5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di R1 All England 2023

Dua di antaranya mulai bertanding hari ini

German Open 2023 mulai bergulir hari ini, Selasa (14/3/2023). Turnamen tertua yang merupakan rangkaian BWF Super 1000 ini akan berlangsung hingga hari, Minggu (19/3/2023) mendatang.

Sebanyak 16 wakil Indonesia siap berjuang pada turnamen yang digelar di Birmingham, Inggris tersebut. Beberapa di antaranya sudah harus melawan pemain unggulan di babak pertama.

Setidaknya, ada lima wakil Indonesia yang akan menghadapi lawan tangguh di babak 32 besar All England 2023. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini!

1. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs. Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea)

5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di R1 All England 2023Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan berhadapan dengan ganda putra Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang pada laga perdana All England 2023. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Meski di atas kertas Fikri/Bagas jauh lebih diunggulkan, pasangan andalan Indonesia ini harus tetap waspada. Duo Kim asal Korea Selatan sendiri merupakan ganda putra senior yang cukup berpengalaman.

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di R1 All England 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Baru memulai laga perdana, tantangan sulit juga harus dihadapi oleh ganda putra Indonesia lainnya. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung menantang ganda putra unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu. Namun, sayangnya Leo/Daniel belum bisa pecah telur atas ganda putra terbaik Malaysia tersebut. Momen di babak pertama All England 2023 ini sendiri bakal menjadi pertemuan kelima bagi mereka setelah kali terakhir terjadi pada ajang Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: 6 Lawan Wakil Indonesia di Hari Pertama All England, Harus Jaga Fokus!

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea)

5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di R1 All England 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Masih dari sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus waspada di babak pertama All England 2023. Ganda putra terbaik dunia ini akan melawan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Rekor pertemuan kedua ganda putra ini imbang, yaitu 1-1. Fajar/Rian berhasil revans pada ajang Malaysia Open 2023 lalu. Meski Fajar/Rian lebih diunggulkan, mereka tetap harus fokus karena ganda putra Korea Selatan tersebut baru saja menjadi runner-up German Open 2023.

4. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di R1 All England 2023Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan menantang pasangan unggulan di babak pertama All England. Ganda campuran andalan Indonesia ini melawan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang merupakan unggulan keenam.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu. Rekor pertemuan mereka adalah 3-2 untuk keunggulan Tan/Lai. Rinov/Phita kalah dalam pertemuan terakhir pada ajang Korea Open 2022. 

5. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)

5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di R1 All England 2023Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (djarumbadminton.com)

Ganda campuran lainnya yang juga menghadapi pasangan unggulan adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Pasangan Indonesia ini akan melawan ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau yang diunggulkan di posisi kedelapan.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Sebelumnya, pasangan Indonesia kalah dua set langsung pada ajang French Open 2022. 

Dari kelima wakil Indonesia di atas, dua di antaranya mulai bertanding hari ini. Babak pertama All England 2023 sendiri akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: 8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya