Malaysia Open 2023: Indonesia Nyaris Sapu Bersih di Hari Pertama

Hanya satu wakil yang terhenti!

Babak pertama Malaysia Open 2023 sudah mulai bergulir kemarin, Selasa (10/1/2023). Pertandingan babak 32 besar ini berlangsung selama dua hari.

Sebanyak 10 wakil bulu tangkis Indonesia sudah memulai perjuangan pada babak pertama ini. Nyaris sapu bersih, berikut hasil lengkap tim Indonesia di hari pertama Malaysia Open 2023. Check this out!

1. Dua tunggal putra mulus ke babak kedua

Malaysia Open 2023: Indonesia Nyaris Sapu Bersih di Hari PertamaAnthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sudah menyelesaikan pertandingan dengan baik di hari pertama Malaysia Open 2023. Dua tunggal putra andalan Indonesia ini berhasil melewati tantangan dengan baik pada babak pertama.

Jonatan yang merupakan unggulan kelima ini mampu mengatasi perlawanan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-13. Sedangkan Ginting harus bekerja keras menghadapi pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus, melalui pertarungan tiga set dengan skor 17-21, 21-18, dan 21-12.

2. Gregoria Mariska Tunjung singkirkan pemain unggulan asal China

Malaysia Open 2023: Indonesia Nyaris Sapu Bersih di Hari PertamaGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Kejutan terjadi dari sektor tunggal putri. Wakil satu-satunya andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mengatasi perlawanan pemain unggulan kelima asal China, He Bing Jiao.

Gregoria menang dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-17 dalam durasi 37 menit. Ini merupakan kemenangan pertama Gregoria setelah sebelumnya selalu kalah dalam tiga kali pertemuan terakhir atas wakil andalan China tersebut.

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Malaysia Open 2023

3. Dua andalan ganda putri juga terus melaju

Malaysia Open 2023: Indonesia Nyaris Sapu Bersih di Hari PertamaSiti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

Hasil baik juga diraih oleh kedua ganda putri Indonesia di hari pertama Malaysia Open 2023. Semua pasangan ganda putri Merah Putih sukses melaju ke babak kedua setelah sama-sama meraih kemenangan.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menundukkan pasangan Prancis, Margot Lambert/Anne Tran, dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15. Tren positif, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu juga menang dua set langsung dengan skor yang sama, 21-16 dan 21-15 atas pasangan Taiwan, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun.

4. Ganda putra sapu bersih

Malaysia Open 2023: Indonesia Nyaris Sapu Bersih di Hari PertamaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/fajaralfian95)

Ganda putra Indonesia juga masih belum terkalahkan. Sebanyak tiga pasangan Merah Putih yang bertanding di hari pertama berhasil melaju ke babak kedua.

Berikut hasil lengkap ganda putra Indonesia di hari pertama Malaysia Open 2023:

  • Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea) 21-12 dan 21-17
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) 19-21, 21-8, dan 21-13
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) 19-21, 21-16, dan 21-15.

5. Beda nasib dari sektor ganda campuran

Malaysia Open 2023: Indonesia Nyaris Sapu Bersih di Hari PertamaDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Sayangnya satu wakil Indonesia harus terhenti di babak pertama Malaysia Open 2023. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menjadi wakil ganda campuran Indonesia pertama yang gagal melaju ke babak selanjutnya.

Rinov/Phita harus mengakui keunggulan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, yang merupakan unggulan kedelapan. Ganda campuran Indonesia ini takluk dua set langsung dengan skor 18-21 dan 18-21.

Sementara itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengamankan satu tiket ke babak kedua Malaysia Open 2023. Pasangan PB Djarum ini menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-14 atas ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Sejauh ini, Indonesia sudah menyegel sembilan tiket di babak kedua Malaysia Open 2023. Masih ada lima wakil Indonesia yang baru akan bertanding di babak pertama pada hari kedua yang bergulir hari ini, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga: 7 Lawan Indonesia di Hari Kedua Malaysia Open 2023, Seru Semua!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya