Comscore Tracker

Road to Champion Leo/Daniel di Singapore Open 2022, Taklukkan Senior!

Wujudkan jargon "comeback stronger" yang apik

Ganda putra Indonesia berhasil mencetak sejarah pada gelaran turnamen Singapore Open 2022. Sejak semifinal atau babak empat besar, Indonesia sudah mengunci satu gelar dari sektor ganda putra pada turnamen Super 500 ini.

Pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin akhirnya keluar sebagai juara Singapore Open 2022 dari sektor ganda putra. Meski tidak diunggulkan, ganda putra Indonesia ini tampil dengan sangat percaya diri.

Dua kali taklukkan para seniornya, berikut perjalan Leo/Daniel pada Singapore Open 2022 sehingga meraih gelar juara perdana BWF World Tour tahun ini.

1. Singkirkan pasangan Malaysia pada babak pertama

Road to Champion Leo/Daniel di Singapore Open 2022, Taklukkan Senior!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung bertanding pada babak utama Singapore Open 2022. Ganda putra Indonesia ini harus berhadapan dengan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, di hari pertama turnamen Super 500 ini.

Sebelum berjumpa di Singapore Open 2022 ini, kedua pasangan tersebut sebelumnya belum pernah bertanding. Leo/Daniel berhasil meraih kemenangan perdana dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-14 dalam durasi 30 menit.

2. Pada babak kedua tantang ganda putra China

Road to Champion Leo/Daniel di Singapore Open 2022, Taklukkan Senior!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Pada babak kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhadapan dengan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan China ini bermain dari babak kualifikasi dan berhasil mengalahkan pasangan unggulan ketujuh pada babak pertama Singapore Open 2022.

Tak hanya itu, ganda putra China ini juga kerap membuat kejutan dengan melangkah ke babak akhir. Meski demikian, Leo/Daniel berhasil mengatasi perlawanan pasangan China tersebut. Ganda putra andalan Indonesia ini menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-12.

3. Kembali pulangkan pasangan China pada quarter final

Road to Champion Leo/Daniel di Singapore Open 2022, Taklukkan Senior!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/bwf.official)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali menghadapi ganda putra China lainnya, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, pada quarter final atau babak delapan besar. Sebelumnya, He/Zhou ini sudah menaklukkan ganda putra unggulan ketiga asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada babak kedua Singapore Open 2022.

Sukses mengamankan set pertama dengan skor 21-14, sayangnya ganda putra China tersebut berhasil paksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 17-21. Leo/Daniel kembali tampil percaya diri pada set penentuan hingga akhirnya menang dengan skor 21-11.

Baca Juga: Pecah Telur, Anthony Ginting Juara Singapore Open 2022

4. Taklukkan senior pada laga semifinal

Road to Champion Leo/Daniel di Singapore Open 2022, Taklukkan Senior!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Kemenangan Leo/Daniel pada babak delapan besar memastikan Indonesia meloloskan satu wakilnya pada babak final Singapore Open 2022. Berada di pool bawah, Leo/Daniel harus berhadapan dengan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang juga melaju ke semifinal.

Kalah di set pertama dengan skor telak 9-21, Leo/Daniel berhasil comeback dengan meraih kemenangan di dua set selanjutnya dengan skor 21-18 dan 22-20 atas seniornya yang diunggulkan di posisi kedua tersebut. Leo/Daniel semakin memperlebar head to head atas Ahsan/Hendra menjadi 3-0.

5. Kembali kalahkan senior pada partai puncak

Road to Champion Leo/Daniel di Singapore Open 2022, Taklukkan Senior!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/bwf.official)

All Indonesian final pada Singapore Open 2022 membuat Leo/Daniel kembali berhadapan dengan senior lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kalah mudah di set pertama dengan skor 9-21, Leo/Daniel berhasil membalikkan keadaan dan menang di dua set selanjutnya dengan skor 21-14 dan 21-16.

Gelar Singapore Open 2022 ini merupakan gelar perdana Leo/Daniel pada BWF World Tour tahun 2022 ini. Selanjutnya, ganda putra Indonesia ini akan kembali berlaga pada turnamen Taipei Open 2022 yang dimulai pekan depan.

Setelah mencetak sejarah di Singapore Open 2022, tentu ganda putra Indonesia jadi unggulan untuk mendulang prestasi di serangkaian turnamen BWF berikutnya. Semoga Leo/Daniel beserta atlet Indonesia mereka mampu menjaga konsistensi mereka, ya!

Baca Juga: Rapor Babak Final Singapore Open 2022, Indonesia Juara Umum!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya