Skuad Indonesia di Hylo Open 2022, Tidak Full Team!

Hanya kirim sebelas wakil

Hylo Open 2022 siap digelar pekan ini. Salah satu turnamen BWF Super 300 tersebut berlangsung pada 1—6 Oktober 2022 di Saarbruecken, Jerman.

Berbeda dari dua turnamen sebelumnya, Indonesia tidak mengirimkan semua wakil terbaiknya ke turnamen Super 300 ini. Berikut skuad Indonesia di Hylo Open 2022.

1. Tunggal putra

Skuad Indonesia di Hylo Open 2022, Tidak Full Team!Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia tetap menurunkan para wakil terbaiknya di sektor tunggal putra ke Hylo Open 2022. Sebanyak empat tunggal putra andalan Indonesia kembali bertanding pekan ini.

Berikut daftar wakil Indonesia di sektor tunggal putra:

  • Anthony Sinisuka Ginting;
  • Jonatan Christie;
  • Shesar Hiren Rhustavito;
  • Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sayangnya, draw tunggal putra Indonesia ini kurang baik. Keempat wakil Merah Putih tersebut menempati pool bawah. Mereka akan saling bertemu pada babak-babak awal Hylo Open 2022.

2. Tunggal putri

Skuad Indonesia di Hylo Open 2022, Tidak Full Team!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor tunggal putri, Indonesia masih mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung. Pemain yang akrab disapa Jorji ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Hylo Open 2022.

Jorji bertemu tunggal putri Belgia, Lianne Tan, pada babak pertama Hylo Open 2022. Jika lolos ke babak kedua, maka tunggal putri terbaik Indonesia ini kemungkinan akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Baca Juga: 5 Lawan Indonesia di Hari Pertama Hylo Open 2022, Harus Waspada!

3. Ganda putra

Skuad Indonesia di Hylo Open 2022, Tidak Full Team!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia hanya mengirimkan dua pasang ganda putra ke Hylo Open 2022. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dari draw ganda putra, kedua pasangan Indonesia ini sama-sama menempati pool atas. Jika keduanya berhasil melaju ke babak berikutnya, kemungkinan mereka saling berhadapan pada babak delapan besar.

4. Ganda putri

Skuad Indonesia di Hylo Open 2022, Tidak Full Team!Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda putri, Indonesia hanya mengirimkan satu pasangan. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi andalan Indonesia di sektor ganda putri Hylo Open 2022.

Draw kurang menguntungkan. Ana/Tiwi sudah harus berhadapan dengan ganda putri unggulan keempat asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, pada babak pertama. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi mereka dan pasangan Indonesia selalu kalah.

5. Ganda campuran

Skuad Indonesia di Hylo Open 2022, Tidak Full Team!Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia kembali turun dengan pasangan andalan dari sektor ganda campuran di Hylo Open 2022. Berikut daftar lengkapnya:

  • Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari;
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati;
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Dua pasangan Indonesia mulai bertanding pada hari pertama. Sedangkan, Rehan/Lisa baru akan memulai laga perdana mereka pada hari kedua Hylo Open 2022.

Indonesia hanya mengirimkan sebelas wakil terbaiknya ke Hylo Open 2022. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan juara bertahan tidak ikut bertanding pada turnamen BWF Super 300 ini.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Hylo Open, Indonesia Raih 1 Gelar Juara

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya