Skuad Indonesia di Korea Open 2023, Tanpa Wakil Ganda Putri!

Hanya mengirimkan sembilan wakil

Rangkaian turnamen BWF Asia kembali digelar pekan ini. Kali ini ada turnamen Korea Open 2023. Salah satu rangkaian turnamen BWF super 500 ini digelar di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan pada 18—23 Juli 2023.

Indonesia tidak mengirimkan semua wakilnya ke Korea Open 2023. Namun, sebanyak sembilan wakil Merah Putih akan berjuang meraih gelar juara di BWF super 500 tersebut. Tanpa wakil di sektor ganda putri, berikut skuad Indonesia di Korea Open 2023.

1. Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil tunggal putra

Skuad Indonesia di Korea Open 2023, Tanpa Wakil Ganda Putri!Chico Aura Dwi Wardoyo (pbsi.id)

Indonesia hanya mengirimkan satu wakil dari sektor tunggal putra ke Korea Open 2023. Ia adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, yang merupakan juara Taipei Open 2023. Chico diharapkan mampu memberikan yang terbaik bagi skuad Indonesia di BWF super 500 tersebut.

Pada babak pertama, Chico akan berhadapan dengan tunggal putra Jepang, Koki Watanabe. Ini menjadi pertemuan pertama mereka. Hanya saja, duel tunggal putra ini baru akan terjadi pada hari kedua Korea Open 2023.

2. Tunggal putri kirim dua wakil

Skuad Indonesia di Korea Open 2023, Tanpa Wakil Ganda Putri!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua wakil terbaiknya ke Korea Open 2023. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Keduanya baru akan memulai laga perdana turnamen BWF super 500 ini pada hari kedua.

Gregoria merupakan pemain unggulan keenam pada turnamen ini. Tunggal putri andalan Indonesia tersebut akan melawan wakil Spanyol, Clara Azurmendi. Sementara itu, Putri harus berhadapan dengan tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, pada babak pertama Korea Open 2023.

Baca Juga: 3 Lawan Indonesia pada Babak Pertama Korea Open 2023, Waspada!

3. Ada empat pasang ganda putra

Skuad Indonesia di Korea Open 2023, Tanpa Wakil Ganda Putri!Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di sektor ganda putra ke Korea Open 2023. Ada empat pasang ganda putra Indonesia yang akan bertanding di turnamen BWF super 500 tersebut. Berikut daftar lengkapnya:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.
  • Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ketiga pasang ganda putra Indonesia akan memulai perjuangan di Korea Open 2023 pada hari pertama hari ini, Selasa (18/7/2023). Hanya pasangan Fajar/Rian yang baru akan bertanding pada hari kedua. Ganda putra terbaik dunia ini akan melawan pasangan dari babak kualifikasi.

4. Dua wakil dari sektor ganda campuran

Skuad Indonesia di Korea Open 2023, Tanpa Wakil Ganda Putri!Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (djarumbadminton.com)

Pelatnas PBSI dipastikan tidak mengirimkan wakilnya dari sektor ganda campuran ke Korea Open 2023. Ganda campuran hanya menurunkan wakil-wakil nonpelatnas ke turnamen BWF super 500 ini. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kedua wakil ganda campuran Indonesia tersebut merupakan pasangan PB Djarum. Mereka akan memulai laga perdana pada hari kedua Korea Open 2023. Praveen/Melati dipastikan langsung bertanding pada babak kedua setelah lawannya mundur, sedangkan Dejan/Gloria akan melawan pasangan Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Meski tanpa wakil di sektor ganda putri, badminton Indonesia tentu mengharapkan hasil yang maksimal di Korea Open 2023 ini. Tahun lalu, tidak ada wakil Indonesia yang menjadi juara. Prestasi terbaik diraih Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus puas menjadi runner-up.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Korea Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya