Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Korea Open 2023

Banyak pebulu tangkis andalan tanah air mundur

Jakarta, IDN Times - Perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Korea Open 2023 akan dimulai besok, Selasa (18/7/2023). World Tour Super 500 itu akan digelar di Yeosu, Korea pada 18-23 Juli.

Akun Instagram PSBI mengumumkan jika para atlet yang akan bertanding telah tiba pada Minggu, 17 Juli 2023. Segala persiapan pun dilakukan agar bisa tampil maksimal dalam ajang tersebut.

1. Turunkan sembilan perwakilan

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Korea Open 2023Gregoria Mariska Tunjung di final Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Sembilan wakil Indonesia akan bertanding di hari pertama Korea Open 2023. Skuad merah putih itu akan meramaikan semua sektor, kecuali ganda putri.

Bila melihat situs resmi BWF, total wakil Indonesia yang akan turun di hari pertama berjumlah 10 wakil. Hal tersebut dikarenakan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan yang masih masuk dalam sistem drawing.

Padahal, mereka sudah disebutkan mengundurkan diri dalam ajang tersebut. Kabar mundurnya pasangan legendaris tersebut dikonfirmasi oleh salah satu dewan BWF, Rudy Roedyanto, melalui akun Twitternya.

"Daddies juga mundur dari Korea open..." cuit akun @R_RB6767.

Baca Juga: Ginting dan Jojo Mundur dari Korea Open 2023, Ini Penjelasan Pelatih

2. Banyak pemain yang absen

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Korea Open 2023twitter.com/inabadminton

Banyak wakil Indonesia yang absen pada perhelatan Korea Open kali ini. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie diketahui tidak turun. Tunggal putra menyisakan Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai satu-satunya wakil di sektor tunggal putra.

Bahkan, Indonesia tak mengirimka wakil di sektor ganda putri usai Apriyani Rahayu/Siti Fadia dikonfirmasi mundur. Tiga pasangan ganda campuran juga ikut mundur dan menyisakan atlet profesional Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di nomor ganda putra kini menyisakan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sedangkan, pada sektor tunggal putri tidak terjadi perubahan, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan tetap bertanding.

3. Race to olympic

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Korea Open 2023logo Olimpiade Paris 2024 (olympics.com)

Korea Open 2023 menjadi kesempatan para atlet mengumpulkan poin menuju Olimpiade Paris 2024. Sektor yang bersaing sengit memperebutkan tiket ke ajang multi event itu adalah ganda putra.

Enam pasangan ganda putra akan bersaing untuk meraih dua tiket tersebut. Mereka adalah Fajar/Rian [1], Hendra/Ahsan [7], Leo/Daniel [9], Fikri/Maulana [15], Marcus/Kevin [17], dan Pramudya/Yeremia [25].

Baca Juga: Viktor Axelsen Protes Belum Terima Uang Hadiah Indonesia Open 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya