Comscore Tracker

Juara Lagi, 5 Fakta Kemenangan Greysia/Apriyani di Spain Masters 2020

Semoga bisa terus menambah gelar

Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar dari turnamen Eropa pertama di tahun 2020 ini. Ganda putri terbaiknya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjadi jawara di Spain Masters 2020 yang berlangsung pekan lalu.

Spain Masters 2020 ini merupakan salah satu rangkaian BWF World Tour Super 300 dan turnamen Eropa pertama di tahun ini. Mampu menjadi kampiun di Eropa, inilah 5 fakta kemenangan Greysia/Apriyani di Spain Masters 2020.

1. Bertanding langsung di babak 8 besar

Juara Lagi, 5 Fakta Kemenangan Greysia/Apriyani di Spain Masters 2020badmintonindonesia.org

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi unggulan pertama di Spain Masters 2020. Ganda putri andalan Indonesia ini mendapat bye di babak pertama. Seharusnya Greysia/Apriyani bertanding di babak kedua melawan pasangan Tiongkok, namun semua atlet Tiongkok memutuskan mengundurkan diri dari Spain Masters 2020 terkait wabah virus Corona.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani sudah dipastikan langsung bertanding di quarter finals atau babak delapan besar Spain Masters 2020.

2. Selalu bertanding dengan 3 set

Juara Lagi, 5 Fakta Kemenangan Greysia/Apriyani di Spain Masters 2020badmintonindonesia.org

Langsung bertanding di babak delapan besar nyatanya tidak memuluskan langkah Greysia/Apriyani di Spain Masters 2020. Hingga babak final, tercatat pasangan ganda putri terbaik Indonesia ini selalu bertanding dengan 3 set.

Berikut perjalanan Greysia/Apriyani hingga menjadi juara:

  • QF: vs Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang [TPE] 20-22 21-11 21-19
  • SF: vs Chloe Birch/Lauren Smith [ENG] 20-22 21-16 21-11
  • Final: vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva [BUL] 18-21 22-20 21-17

Selalu kalah di set pertama, tapi Greysia/Apriyani membalasnya di 2 set berikutnya, juga dengan skor yang cukup ketat.

Baca Juga: [BREAKING] Hebat! Greysia Polii/Apriyani Rebut Gelar Spain Masters  

3. Satu-satunya wakil Indonesia

Juara Lagi, 5 Fakta Kemenangan Greysia/Apriyani di Spain Masters 2020badmintonindonesia.org

Indonesia hanya mengirimkan 4 wakilnya di Spain Masters 2020. Tiga di antaranya adalah pasangan ganda putra dan satu pasang ganda putri. Ketiga ganda putra Indonesia harus kalah di babak pertama dan kedua. Sehingga Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak delapan besar yang menjadi harapan untuk bisa meraih gelar.

4. Gelar kedua tahun ini

Juara Lagi, 5 Fakta Kemenangan Greysia/Apriyani di Spain Masters 2020instagram.com/badminton.ina

Meski sempat mengalami under perform di akhir tahun 2019, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil bangkit dan menunjukkan semangat yang luar biasa di awal tahun 2020 ini. Hal ini terbukti dari pencapaian mereka di awal tahun dengan meraih 2 gelar.

Sebelum gelar Spain Masters 2020, Greysia/Apriyani sukses meraih gelar di rumah sendiri pada turnamen Indonesia Masters 2020 di bulan Januari lalu. Indonesia Masters 2020 merupakan salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500.

5. Gelar perdana dari Eropa

Juara Lagi, 5 Fakta Kemenangan Greysia/Apriyani di Spain Masters 2020instagram.com/r.apriyanig

Tour Eropa segera dimulai. Spain Masters 2020 ini menjadi turnamen pembuka di tour Eropa tahun ini. Selain Greysia/Apriyani dari sektor ganda putri, tiga gelar lainnya juga direbut oleh pemain Asia. Tunggal putri milik Thailand (Pornpawee Chochuwong) dan ganda campuran direbut Korea (Kim Sa Rang/Kim Ha Na).

Sementara itu, tuan rumah Spanyol tidak meraih gelar satupun. Wakil tunggal putri terbaiknya hanya mampu meraih runner up. Sedangkan Denmark berhasil menjadi juara umum dari sektor tunggal (Viktor Axelsen) dan ganda putra (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen).

Tour Eropa akan kembali berlanjut di bulan Maret ini. Diawali dengan German Open, All England Open serta Swiss Open. Indonesia akan mengirimkan beberapa wakilnya di ketiga turnamen tersebut.

Baca Juga: Cukup Ketat, Babak Pertama Spain Masters 2020 Pulangkan 5 Unggulan!

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya