Comscore Tracker

Hadapi Taipei, Ini Susunan Pemain Indonesia di QF Sudirman Cup 2019

Semangat Indonesia! 

Hari ini, Jumat (24/5), tim Indonesia akan memulai pertandingan di babak Sudirman Cup 2019. Berdasarkan hasil undian, Indonesia yang merupakan juara grup B harus melawan tim Taipei yang menjadi runner up grup C. 

Pertandingan ini akan menggunakan sistem knock out,  di mana yang mencapai poin 3 duluan, ialah yang berhak lolos ke babak semifinal Sudirman Cup 2019. Berikut susunan pemain Indonesia juga pemain Taipei yang akan bertanding di babak quarter final atau babak delapan besar Sudirman Cup 2019.

1. Susunan pemain Indonesia

Hadapi Taipei, Ini Susunan Pemain Indonesia di QF Sudirman Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Di babak delapan besar ini, Indonesia menurunkan tim terbaiknya. Dari sektor ganda putra dan putri serta tunggal putri, Indonesia menurunkan pemain terbaiknya saat ini, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sulamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara di sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan Jonatan Christie yang memang mempunyai rekor baik saat berhadapan di tunggal terbaik Taipei, Chou Tien Chen. Sedangkan sektor ganda campuran kembali dipercayakan kepada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk bermain di partai kelima.

Ini susunan lengkap pemain Indonesia :

  • MD : Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
  • WS : Gregoria Mariska Tunjung
  • MS : Jonatan Christie
  • WD : Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  • XD : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Baca Juga: Jadwal & Draw Lengkap Babak Quarter Final Sudirman Cup 2019

2. Susunan pemain Taipei

Hadapi Taipei, Ini Susunan Pemain Indonesia di QF Sudirman Cup 2019bwfbadminton.com

Taipei yang diunggulkan di posisi keempat, nyatanya harus puas sebagai runner up grup C setelah kalah atas Korea di babak akhir penyisihan grup. Hasil draw babak delapan besar Sudirman Cup 2019 ini mempertemukan Taipei dengan Indonesia. 

Taipei juga menurunkan tim terbaiknya yang mereka punya untuk bisa lolos ke babak semifinal Sudirman Cup 2019. Dengan merangkapkan Wang Chi-Lin di sektor ganda putra dan ganda campuran. Berikut susunan lengkap pemain Taipei:

  • MD : Lee Yang/Wang Chi-Lin
  • WS : Tai Tzu Ying
  • MS : Chou Tien Chen
  • WD : Pai Yu Po/Wu Ti Jung
  • XD : Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan

3. Head to head kedua tim

Hadapi Taipei, Ini Susunan Pemain Indonesia di QF Sudirman Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Sepanjang keikutsertaan Indonesia dan Taipei di Sudirman Cup 2019, ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua tim. Sebelumnya, mereka pernah bertemu di tahun 2015 pada babak delapan besar juga. Kala itu, Indonesia menang dengan skor 3-1.

Saat itu, Ahsan/Hendra membuka jalan bagi Indonesia dengan meraih poin pertama atas Lee/Tsai. Namun Tai Tzu Ying menyamakan kedudukan. Indonesia mampu meraih 2 poin beruntun dari Jonatan Christie dan Greysia/Nitya.

Akankah Indonesia mengulang hasil laga quarter final 4 tahun lalu dengan mengalahkan Taipei dan melaju ke babak semifinal? Mari kita doakan yang terbaik bagi tim merah putih, Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Piala Sudirman, Kamu Mungkin Belum Tahu 

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You