Comscore Tracker

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Kedua Yonex Thailand Open

Tunggal putri tak bersisa

Memasuki hari kedua Yonex Thailand Open masih memainkan babak 32 besar atau babak pertama. Indonesia masih menyisakan 7 wakilnya yang harus bertanding di hari kedua ini. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia pada babak pertama di hari kedua Yonex Thailand Open.

1. Shesar menang dua set langsung

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Kedua Yonex Thailand Openinstagram.com/badminton.ina

Setelah meloloskan dua wakilnya ke babak kedua pada hari pertama, Indonesia juga berhasil menempatkan satu lagi wakilnya di sektor tunggal putra. Shesar Hiren Rhustavito mengawali pertandingan babak pertama ini dengan sangat baik. Ia mampu menuntaskan perlawanan dari tunggal putra India, Sameer Verma dua set langsung dengan skor 21-15 21-17.

Dengan hasil ini, Indonesia meloloskan tiga tunggal putra andalannya yang akan kembali bertarung di babak kedua Yonex Thailand Open.

2. Ruselli kalah, tunggal putri habis

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Kedua Yonex Thailand Openbwfbadminton.com

Satu-satunya harapan Indonesia di sektor tunggal putri, Ruselli Hartawan gagal melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open. Ruselli harus mengakui keunggulan tunggal putri tuan rumah, Thailand, Supanida Katethong. Tunggal putri Indonesia ini kalah dua set langsung dengan skor 21-14 21-16.

Dengan kalahnya Ruselli di babak pertama ini, bisa dipastikan bahwa tidak akan ada wakil Indonesia di sektor tunggal putri pada babak kedua Yonex Thailand Open.

Baca Juga: Jadwal Main Wakil Indonesia di 16 Besar Thailand Open 2021

3. Ahsan/Hendra menangi laga duel sesama Indonesia

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Kedua Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus bertemu juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada laga perdana Yonex Thailand Open. Pasangan yang diunggulkan di posisi kedua ini sukses melaju ke babak kedua dua set langsung dengan skor 21-14 21-19.

Kemenangan Ahsan/Hendra ini menambah wakil Indonesia di sektor ganda putra. Setelah sebelumnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah lebih dulu lolos ke babak kedua.

4. Menang mudah, Greysia/Apriyani lolos ke babak kedua

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Kedua Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open. Pasangan yang diunggulkan di posisi kelima ini berhasil mengalahkan pasangan Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai dengan skor yang cukup mudah 21-12 21-11.

5. Praveen/Melati satu-satunya ganda campuran yang tersisa

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Kedua Yonex Thailand Openinstagram.com/badminton.ina

Dua pasang ganda campuran Indonesia bertanding di hari kedua Yonex Thailand Open. Sayangnya, salah satu di antara mereka harus terhenti. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu menuntaskan perlawanan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund dua set langsung dengan skor 21-17 21-16.

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari gagal melaju ke babak kedua. Pasangan Indonesia ini harus mengakui keunggulan ganda campuran tuan rumah, Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Rinov/Phita kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21 21-11 19-21.

Dengan hasil ini, Indonesia sukses meloloskan 8 wakil terbaiknya ke babak kedua Yonex Thailand Open yang akan berlangsung pada hari ini, Kamis (14/01).

Baca Juga: Kirim 8 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di R2 Yonex Thailand Open

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya