Comscore Tracker

Kirim 8 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di R2 Yonex Thailand Open

Sudah mengamankan tiket QF, nih!

Yonex Thailand Open sudah mulai memasuki round 2 atau babak 16 besar. Dari 16 wakil Indonesia yang bertanding di turnamen ini, ada 8 pemain yang berhasil memastikan diri untuk berlaga di babak kedua.

Sudah memastikan satu tiket ke delapan besar, berikut daftar lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia di babak kedua Yonex Thailand Open 2021.

Baca Juga: Hajar Wakil Korsel, Anthony Ginting ke Babak Kedua Thailand Open 2021

1. Ginting hadapi wakil tuan rumah

Kirim 8 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di R2 Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn, di babak kedua Yonex Thailand Open 2021. Meskipun keduanya belum pernah saling bertemu, Ginting harus tetap waspada. Kunlavut merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki tuan rumah.

Sebelumnya, Ginting lolos ke babak kedua melalui perjuangan yang cukup sulit saat mengalahkan wakil Korea, Heo Kwang Hee, dengan rubber set 21-15 11-21 21-16. Sementara itu, Kunlavut berhasil menaklukkan pemain Spanyol, Luis Enrique Penalver, juga melalui tiga set dengan skor 21-12 19-21 21-16.

2. Wakil Kanada menjadi lawan Jonatan

Kirim 8 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di R2 Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Selanjutnya, Indonesia juga meloloskan tunggal putra andalan lainnya, Jonatan Christie, ke babak kedua Yonex Thailand Open. Pemain yang diunggulkan di posisi keenam ini akan melawan tunggal putra Kanada, Jason Anthony Ho-Shue. Ini juga merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Jonatan lolos dengan mengalahkan wakil Singapore, Loh Kean Yew, melalui rubber set dengan skor 13-21 21-10 21-16. Sementara itu, Jason juga lolos setelah menalukkan tunggal putra India, Parupalli Kashyap, dengan skor 21-9 13-21 14-8 retired di babak pertama Yonex Thailand Open 2021.

3. Shesar tantang pemain unggulan

Kirim 8 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di R2 Yonex Thailand Openinstagram.com/badminton.ina

Masih dari sektor tunggal putra, Indonesia juga berhasil menempatkan satu wakil lainnya di babak kedua Yonex Thailand Open atas nama Shesar Hiren Rhustavito. Tunggal putra Indonesia ini berhasil mengalahkan pemain India, Sameer Verma, dua set langsung dengan skor 21-15 21-17.

Selanjutnya, Shesar akan menantang pemain unggulan kedua di turnamen ini asal Taipei, Chou Tien Chen. Head to head keduanya adalah 3-0 untuk keunggulan Chou.

4. Ganda putra amankan tiket 8 besar

Kirim 8 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di R2 Yonex Thailand Opentwitter.com/inabadminton

Dari 5 pasang ganda putra yang bertanding di Yonex Thailand Open, 3 pasangan berhasil memastikan diri lolos ke babak kedua. Sementara dua lainnya harus terhenti. Itu pun kalah atas sesama pasangan Indonesia lainnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses memenangkan duel sesama Indonesia atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 21-14 21-19. Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Head to head keduanya adalah 2-1 untuk kemenangan pasangan Indonesia.

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia lainnya harus berduel untuk merebut tiket ke babak delapan besar. Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian akan melawan junior mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di babak kedua. Ini merupakan pertemuan bagi pertama kedua pasangan.

5. Ganda putri dan campuran tantang pasangan tuan rumah

Kirim 8 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di R2 Yonex Thailand OpenBadmintonindonesia.org

Dari sektor ganda putri dan ganda campuran, Indonesia hanya meloloskan masing-masing satu pasangan. Kedua pasang ganda Indonesia ini akan sama-sama menantang pasangan tuan rumah, Thailand.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak kedua Yonex Thailand Open. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Greysia/Apriyani sudah pernah menang atas pasangan tuan rumah tersebut.

Sementara itu, satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa, Praveen Jordan/Melati Daeva oktavianti, akan melawan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Sebelumnya, pasangan Thailand ini sudah mengalahkan ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di babak pertama.

 

Itulah kedelapan lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia di babak kedua Yonex Thailand Open 2021. Pertandingan babak kedua ini akan berlangsung pada Kamis (14/01). Semoga banyak pemain Indonesia yang menang, ya.

Baca Juga: Susul Hendra/Ahsan, Praveen/Melati Maju ke 16 Besar Thailand Open 2021

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya