10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!

Meski tanpa gelar, tetap harus diapresiasi

Indonesia kembali tanpa gelar dalam ajang turnamen BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand minggu lalu. Tim Merah-Putih hanya mampu berada di posisi runner-up dari dua wakil yang bertanding pada laga final.

Meski demikian, perjuangan tim Indonesia tetap harus diapresiasi karena sudah memberikan yang terbaik. Berikut 10 potret aksi-aksi para pebulutangkis Indonesia yang sudah berjuang pada BWF World Tour Finals 2022.

1. Meski gagal melaju ke semifinal, Gregoria Mariska Tunjung sudah memberikan yang terbaik di debutnya pada WTF 2022 ini

10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

2. Tidak mudah berada satu grup dengan dua ganda putri China, Apriyani/Fadia juga gagal melaju ke semifinal WTF 2022

10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

3. Jonatan Christie dua kali harus mengakui keunggulan tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan gagal di semifinal

10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

4. Walapun gagal ke babak final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi ganda putra terbaik Indonesia sepanjang tahun 2022 ini

10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

5. Debut di WTF 2022, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari sukses melesat ke semifinal meski harus kalah atas pasangan tuan rumah

10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Baca Juga: 5 Pasangan Ganda Campuran Ini Naik Peringkat Usai WTF 2022

6. Anthony Sinisuka Ginting kembali melaju ke babak final WTF 2022, ini merupakan final keduanya dalam turnamen akhir tahun tersebut

10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

7. Sayangnya, Ginting kembali harus takluk atas tunggal putra terbaik dunia saat ini asal Denmark, Viktor Axelsen

10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen (instagram.com/badminton.ina)

8. Wakil Indonesia lainnya yang lolos ke final WTF 2022 adalah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

9. Ini merupakan final kelima tahun ini bagi pasangan yang akrab disapa Daddies tersebut

10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

10. Sayangnya, lagi-lagi Daddies harus puas dengan gelar runner-up setelah kalah atas pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

10 Potret Perjuangan Tim Indonesia di WTF 2022, Raih 2 Runner-up!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

BWF World Tour Finals 2022 ini merupakan turnamen penutup. Walaupun tidak berhasil membawa pulang gelar juara, tapi semua pemain Indonesia sudah memberikan yang terbaik. Terima kasih atas perjuangannya!

Baca Juga: Jadwal Final BWF World Tour Finals 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya