5 Pasangan Ganda Campuran Ini Naik Peringkat Usai WTF 2022

Pasangan China kembali menjadi yang terbaik dunia!

Gelaran turnamen BWF World Tour Finals 2022 resmi berakhir pada hari Minggu (11/12/2022) lalu. China berhasil menjadi juara umum dengan meraih tiga gelar, sedangkan Indonesia masih nirgelar pada turnamen yang digelar di Bangkok, Thailand tersebut.

Turnamen penutup akhir tahun ini memberikan banyak poin bagi para pemain yang ikut berlaga, karena turnamen ini setara dengan rangkaian BWF Super 1000. Salah satu sektor paling mencuri perhatian adalah dari sektor ganda campuran.

Banyak yang naik peringkat usai gelaran BWF World Tour Finals 2022. Berikut lima pasang ganda campuran yang melesat. Check it out!

1. Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

5 Pasangan Ganda Campuran Ini Naik Peringkat Usai WTF 2022Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (instagram.com/gmsupak)

Meski tidak berhasil meraih satu pun kemenangan, tapi Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran berhasil naik satu peringkat. Sebelumnya, ganda campuran Thailand ini menempati posisi ke-12 dan saat ini berada di peringkat 11.

Pasangan Thailand menjadi juru kunci grup B karena tidak mampu meraih satu pun kemenangan dalam tiga laga yang sudah dimainkan. Grup B sektor ganda campuran ini diisi oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China).

2. Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia)

5 Pasangan Ganda Campuran Ini Naik Peringkat Usai WTF 2022Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Sama seperti ganda campuran Thailand, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai juga tidak mampu meraih kemenangan satu pun. Ganda campuran Malaysia ini juga menjadi juru kunci dari grup A.

Meski demikian, Goh/Lai berhasil naik dua peringkat dan berada di top 10 dunia. Pasangan Malaysia ini kini menempati urutan ke-9 dunia BWF.

Baca Juga: Hasil Lengkap Babak Final World Tour Finals 2022, China Juara Umum!

3. Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

5 Pasangan Ganda Campuran Ini Naik Peringkat Usai WTF 2022Thom Gicquel/Delphine Delrue (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue berhasil melesat tiga peringkat. Sebelumnya, pasangan terbaik Prancis ini berada di posisi kesepuluh dan kini menempati urutan ketujuh dunia.

Thom/Delphine berada di grup A bersama dengan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (Indonesia) dan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia). Satu-satunya kemenangan berhasil diraih Thom/Delphine saat berhadapan dengan ganda campuran Malaysia.

4. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

5 Pasangan Ganda Campuran Ini Naik Peringkat Usai WTF 2022Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (djarumbadminton.com)

Kenaikan peringkat juga dialami ganda campuran Malaysia lainnya, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Sebelumnya, pasangan Malaysia ini berada di peringkat delapan dunia dan kini menempati posisi posisi ketujuh dunia BWF.

Tan/Lai mampu menembus partai semifinal dengan status runner-up grup B. Ganda campuran terbaik Malaysia ini meraih dua kali kemenangan dan satu-satunya kekalahan mereka saat berhadapan dengan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

5. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

5 Pasangan Ganda Campuran Ini Naik Peringkat Usai WTF 2022Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Sukses menjadi kampiun di World Tour Finals 2022, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kembali merebut tahta tertinggi. Ganda campuran China ini menggeser posisi pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Zheng/Huang kini resmi kembali menjadi ganda campuran terbaik dunia. Sedangkan untuk ganda campuran Thailand turun ke posisi kedua dunia BWF.

 

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari tidak mengalami perubahan. Ganda campuran andalan Indonesia ini masih menempati peringkat ke-13 dunia BWF, tepat satu peringkat di bawah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: 5 Debutan yang Tampil Gemilang di World Tour Finals 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya