5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Denmark Open 2022

Dua di antaranya bertanding hari ini

Denmark Open 2022 mulai bergulir hari ini. Salah satu rangkaian turnamen Eropa Super 750 ini berlangsung pada Selasa (18/10/2022) hingga Minggu (23/10/2022) mendatang.

Sebanyak 15 wakil bulu tangkis Indonesia siap bertanding di turnamen yang digelar di Odense, Denmark, ini. Lima wakil Indonesia hadapi unggulan pada babak pertama Denmark Open 2022.

1. Gregoria Mariska Tunjung lawan unggulan delapan

5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Denmark Open 2022Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putri di Denmark Open 2022. Pemain yang akrab disapa Jorji ini sudah harus menantang pemain unggulan asal China, He Bing Jiao.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pemain. Jorji belum pernah menang dan selalu kalah dua set langsung atas pemain China unggulan delapan tersebut. Semoga kali ini bisa revans, ya!

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tantang unggulan pasangan tuan rumah

5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Denmark Open 2022Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan memulai laga perdana di Denmark Open 2022 pada hari kedua. Leo/Daniel langsung berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang diunggulkan di posisi keenam.

Leo/Daniel sudah pernah menang satu kali. Sayangnya, ganda putra Indonesia ini kalah di pertemuan terakhir mereka. Head-to-head keduanya 2-1 untuk keunggulan pasangan tuan rumah.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Denmark Open 2022

3. Ganda putri unggulan kedua jadi lawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi 

5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Denmark Open 2022Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, ganda putri Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Tantangan berat harus dihadapi pasangan ganda putri Indonesia. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan melawan ganda putri asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, yang merupakan unggulan kedua. 

Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski diunggulkan di posisi kedua, ganda putri Korea tersebut menempati peringkat pertama BWF untuk saat ini. 

4. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tantang ganda campuran terbaik dunia

5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Denmark Open 2022Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (djarumbadminton.com)

Laga berat juga harus dihadapi Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela pada babak pertama Denmark Open 2022. Pasangan Indonesia ini akan menantang ganda campuran terbaik dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. 

Kedua pasangan belum pernah saling bertemu. Walaupun di atas kertas ganda campuran Thailand jauh lebih diunggulkan, Zachariah/Hediana tetap memiliki peluang saat di lapangan. Pertandingan ini akan dimulai pada sesi kedua hari ini, Selasa (18/10/2022). 

5. Ganda campuran terbaik China jadi lawan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Denmark Open 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (djarumbadminton.com)

Ganda campuran Indonesia lainnya juga akan menantang pasangan unggulan pada babak pertama Denmark Open 2022. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus melawan pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang diunggulkan di posisi ketiga. 

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Pertandingan ganda campuran ini akan dimulai pada hari kedua Denmark Open 2022 pada Rabu (19/10/2022). 

Meski di atas kertas pemain Indonesia jauh tertinggal, semuanya berpeluang untuk menang. Semoga ada yang bisa bikin kejutan, ya!

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Indonesia di Denmark Open 2022, Siap Bertanding!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya