8 Wakil Indonesia Melaju ke QF Orleans Masters 2023, Ini Lawannya!

Sudah segel satu tiket ke semifinal

Orleans Masters 2023 memasuki babak-babak akhir. Quarter final turnamen super 300 ini siap digelar hari ini, Jumat (7/4/2023).

Sebanyak delapan wakil bulu tangkis Indonesia kembali berjuang di turnamen yang berlangsung di Orleans, Prancis, tersebut. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi skuad Garuda pada babak delapan besar Orleans Masters 2023.

1. Putri Kusuma Wardani vs Yvonne Li (Jerman)

8 Wakil Indonesia Melaju ke QF Orleans Masters 2023, Ini Lawannya!Putri Kusuma Wardani (pbsi.id)

Putri Kusuma Wardani menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa pada babak delapan besar Orleans Masters 2023. Wakil andalan Indonesia ini akan berhadapan dengan tunggal putri Jerman, Yvonne Li.

Ini merupakan pertemuan kedua mereka. Putri sudah pernah menang di ajang yang sama pada 2021. Tunggal putri andalan Indonesia ini menang melalui pertarungan tiga set.

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs MR Arjun/Dhruv Kapila (India)

8 Wakil Indonesia Melaju ke QF Orleans Masters 2023, Ini Lawannya!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuka peluang Indonesia untuk meraih gelar di Orleans Masters 2023. Ganda putra andalan Indonesia yang merupakan unggulan kedua ini sukses melaju ke quarter final.

Leo/Daniel akan melawan pasangan India, MR Arjun/Dhruv Kapila pada babak delapan besar. Kedua pasangan belum pernah bertemu. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena keduanya merupakan pasangan unggulan di turnamen ini.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Orleans Masters, Didominasi Pemain Eropa!

3. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang)

8 Wakil Indonesia Melaju ke QF Orleans Masters 2023, Ini Lawannya!Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi pasangan ganda putra Indonesia yang sukses melaju ke babak delapan besar Orleans Masters 2023, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Ganda putra unggulan ketiga ini menang dramatis atas pasangan Skotlandia pada babak kedua.

Fikri/Bagas akan berhadapan dengan ganda putra Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei. Pertandingan kedua ganda putra ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

8 Wakil Indonesia Melaju ke QF Orleans Masters 2023, Ini Lawannya!Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia dipastikan meloloskan satu wakilnya ke semifinal Orleans Masters 2023 dari sektor ganda putri. Sebab, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan melawan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto pada babak delapan besar.

Ana/Tiwi yang merupakan unggulan pertama ini sudah pernah menang sekali atas rekan senegaranya tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Swiss Open 2023.

5. Ada tiga ganda campuran di QF

8 Wakil Indonesia Melaju ke QF Orleans Masters 2023, Ini Lawannya!Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (djarumbadminton.com)

Indonesia paling banyak meloloskan wakilnya di sektor ganda campuran ke babak delapan besar Orleans Masters 2023. Sebanyak tiga pasangan Garuda kembali berjuang di turnamen super 300 ini.

Berikut daftar lawan ganda campuran Indonesia:

  • Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia);
  • Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan);
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Vinson Chiu/Jennie Gai (Amerika Serikat).

Quarter final Orleans Masters 2023 dimulai hari ini, Jumat (7/4/2023) pukul 19.00 WIB. Adnan/Nita menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan satu.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Orleans Masters 2023, Kirim Pemain Pelapis!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya