6 Wakil Indonesia Terhenti pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022

Termasuk juara All England

Babak pertama Malaysia Masters 2022 selesai pada Rabu (6/7/2022). Pertandingan yang berlangsung selama 2 hari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia ini tampaknya kurang berpihak kepada para wakil bulu tangkis Indonesia.

Sebanyak enam pemain Indonesia harus angkat koper lebih dahulu dari turnamen super 500 ini. Berikut daftar keenam wakil Indonesia yang terhenti pada babak pertama Malaysia Masters 2022.

1. Muhamamd Shohibul Fikri/Bagas Maulana takluk dari pasangan tuan rumah

6 Wakil Indonesia Terhenti pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (djarumbadminton.com)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi wakil Indonesia pertama yang harus angkat koper pada babak pertama Malaysia Masters 2022. Ganda putra andalan Indonesia ini harus takluk dari pasangan tuan rumah, Goh V Shem/Low Juan Shen.

Menang pada set pertama dengan skor 21-15, sayangnya Fikri/Bagas harus kalah pada set kedua dengan skor 14-21. Pada set penentuan, ganda putra Indonesia ini sudah unggul beberapa poin, tetapi disusul dan harus kalah dengan skor tipis 19-21.

2. Jonatan Christie kalah dari wakil Taiwan

6 Wakil Indonesia Terhenti pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022Jonatan Christie (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Jonatan Christie harus angkat koper lebih dahulu dari turnamen super 500 ini. Tunggal putra Indonesia yang merupakan unggulan ketujuh ini takluk atas wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, pada babak pertama Malaysia Masters 2022.

Jonatan sempat mengamankan set pertama dengan skor 21-16. Sayangnya, wakil Taiwan berhasil memaksakan terjadinya rubber set dengan menang 18-21 pada set kedua. Pada set penentuan, terjadi pertarungan sengit dan Jonatan kalah dengan skor tipis 25-27.

Baca Juga: 5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Kedua Malaysia Masters 2022

3. Tommy Sugiarto kalah dari tunggal putra India

6 Wakil Indonesia Terhenti pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022Tommy Sugiarto (djarumbadminton.com)

Tommy Sugiarto jadi satu lagi wakil tunggal putra Indonesia yang tersingkir pada babak pertama Malaysia Masters 2022. Wakil Indonesia ini kalah atas tunggal putra India, Parupalli Kashyap, melalui pertarungan tiga set.

Tommy berhasil menang pada set pertama dengan skor 21-16. Sedangkan, Kashyap sukses merebut set kedua dengan skor 16-21. Sayangnya, Tommy harus takluk juga dengan skor yang sama, 16-21, pada set penentuan

4. Putri Kusuma Wardani gagal mengatasi wakil China

6 Wakil Indonesia Terhenti pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022Putri Kusuma Wardani, tunggal putri Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani gagal melanjutkan tren positifnya di ajang super 500 ini. Wakil andalan Indonesia ini tidak mampu mengatasi perlawanan tunggal putri China, Zhang Yi Man, pada babak pertama Malaysia Masters 2022.

Putri kalah tipis pada set pertama dengan skor 21-23. Sayangnya, Putri gagal memaksakan terjadinya rubber set. Tunggal putri andalan Indonesia ini kalah dengan skor 14-21 pada set kedua.

5. Dua ganda campuran kalah atas pasangan Thailand

6 Wakil Indonesia Terhenti pada Babak Pertama Malaysia Masters 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (djarumbadminton.com)

Dua pasang ganda campuran Indonesia juga dipastikan gagal melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2022. Kedua pasangan Indonesia ini sama-sama kalah dari ganda campuran Thailand.

Berikut hasil lengkapnya:

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 11-21 dan 16-21
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Supak Jomkoh Supissara Paewsampran 18-21 dan 16-21

Dengan hasil ini, Indonesia menyisakan dua belas wakil terbaiknya pada babak kedua Malaysia Masters 2022. Babak enam belas besar ini akan berlangsung hari ini, Kamis (7/7/2022) mulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: 9 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar Malaysia Masters 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya