Comscore Tracker

Ayumu Sasaki Beri Hadiah Terbaik untuk Max Biaggi, Menang di Assen

Biaggi berusia 51 tahun hari ini

Balapan Moto3 yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu (26/6/2022) berlangsung sangat kompetitif. Pertarungan dan aksi saling menyalip terjadi di setiap putaran.

Setelah melibas 22 lap, Ayumu Sasaki akhirnya keluar sebagai pemenang. Kemenangan pembalap tim Sterilgarda Husqvarna Max ini terasa istimewa. Pasalnya, secara langsung ini merupakan hadiah spesial bagi dirinya sendiri sekaligus pemilik timnya yang berulang tahun, yaitu Max Biaggi.

1. Berjuang keras menjadi yang terdepan

Ayumu Sasaki Beri Hadiah Terbaik untuk Max Biaggi, Menang di AssenAyumu Sasaki (motogp.com)

Ayumu Sasaki tampil kuat sejak sesi latihan bebas. Saat sesi kualifikasi, Sasaki pun mampu menjadi yang tercepat dan merebut pole position.

Sepanjang balapan, Sasaki sejatinya berada di belakang Izan Guevara (GASGAS Aspar Team) yang mendesak ke posisi terdepan sejak putaran awal. Namun, Sasaki tampil trengginas di lap akhir dan merangsek jadi yang terdepan. Keunggulan itu mampu ia pertahankan hingga melewati garis finis.

2. Kemenangan pertama Ayumu Sasaki di Moto3

Ayumu Sasaki Beri Hadiah Terbaik untuk Max Biaggi, Menang di AssenAyumu Sasaki (motogp.com)

Sejak pertama kali membalap semusim penuh di kejuaraan dunia Moto3 pada 2016, Ayumu Sasaki belum pernah menang. Hasil terbaiknya adalah finis di posisi ke-2, terakhir kali di Moto3 Prancis musim 2022 ini.

Kesuksesannya merebut podium tertinggi di Sirkuit Assen, Belanda, jadi kemenangan pertamanya di Moto3. Pemuda berusia 21 tahun itu menempatkan diri dalam deretan pembalap Jepang yang pernah memenangkan balapan Grand Prix.

Baca Juga: Max Biaggi: Valentino Rossi Sedang dalam Masalah

3. Kado ulang tahun terbaik untuk Max Biaggi

Ayumu Sasaki Beri Hadiah Terbaik untuk Max Biaggi, Menang di AssenMax Biaggi (motogp.com)

Selain jadi kemenangan pertama bagi Ayumu Sasaki, trofi juara di Assen pun terasa begitu istimewa, terutama untuk Max Biaggi. Hari Minggu (26/6/2022) ini bertepatan dengan hari ulang tahun Max Biaggi yang ke-51.

Juara dunia 4 kali kelas 250cc itu adalah pemilik tim Sterilgarda Husqvarna Max yang diperkuat Sasaki. Setelah merebut pole position sehari sebelumnya, kemenangan Sasaki melengkapi kebahagiaan Max Biaggi.

4. Sasaki diikuti oleh duo pembalap GASGAS

Ayumu Sasaki Beri Hadiah Terbaik untuk Max Biaggi, Menang di AssenAyumu Sasaki (motogp.com)

Meski merebut pole position, langkah Ayumu Sasaki untuk menang tak berjalan mudah. Sepanjang balapan ia berjuang keras untuk berada di posisi depan.

Pada akhir balapan, Sasaki jadi yang pertama melewati chequered flag. Di belakangnya ada dua pembalap tim GASGAS Aspar. Izan Guevara merebut podium ke-2 di depan rekan setimnya, Sergio Garcio, yang melengkapi finis di podium ke-3.

5. Klasemen sementara Moto3

Ayumu Sasaki Beri Hadiah Terbaik untuk Max Biaggi, Menang di AssenSergio Garcia dan Izan Guevara (motogp.com)

Ayumu Sasaki menempati posisi ke-4 pada klasemen sementara dengan raihan 113 poin. Ia berada tepat di belakang Dennis Foggia dengan 115 poin.

Izan Guevara bertengger di posisi ke-2 dengan capaian 179 poin. Selisihnya cukup tipis dengan Sergio Garcia yang mengemas 182 poin dan berada di posisi puncak.

 

Usai MotoGP Belanda, semua pembalap akan memasuki masa liburan musim panas. Balapan berikutnya akan berlangsung pada 7 Agustus 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Semua rider tentu saja akan kembali ke performa terbaiknya di atas lintasan.

Baca Juga: Max Biaggi Jadi Legenda Baru MotoGP, Spektakuler!

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya