Comscore Tracker

Brad Binder Senang Bisa Bertandem dengan Jack Miller di KTM

Keduanya berpasangan mulai musim 2023

Teka-teki line-up pembalap MotoGP untuk musim 2023 sedikit demi sedikit mulai terjawab. Untuk tim pabrikan KTM misalnya, mereka sudah punya dua pembalap yang jadi andalan.

Selain Brad Binder yang sudah memperkuat tim Red Bull KTM Factory Racing sejak 2020, pabrikan asal Austria itu menggandeng Jack Miller. Pembalap Australia yang kini memperkuat tim pabrikan Ducati sudah menandatangi kontrak dengan KTM hingga 2024.

Dipastikan punya tandem baru, Brad Binder merasa senang. Tak hanya karena mereka berteman baik, pengalaman dari rider yang pernah memacu mesin lain bisa jadi tambahan pengetahuan.

1. Brad Binder senang Jack Miller bergabung dengan KTM

Brad Binder Senang Bisa Bertandem dengan Jack Miller di KTMJack Miller (motogp.com)

Baik Brad Binder maupun Jack Miller sama-sama memulai kariernya di ajang Grand Prix pada 2012. Saat itu mereka membalap semusim penuh di kategori Moto3. Dari situ, persahabatan mereka mulai terjalin hingga kini. Apalagi, Binder dan Miller pun pernah memperkuat tim Red Bull KTM Ajo Moto3 yang dinakhodai oleh Aki Ajo.

"Sangat keren bisa punya rekan setim seperti Jack mulai musim depan nanti. Ia teman baikku di dalam dan luar lintasan. Kami banyak menghabiskan waktu bersama," kata Brad Binder dikutip Crash.

2. Binder berharap Miller bisa membawa tambahan pengetahuan baru bagi KTM

Brad Binder Senang Bisa Bertandem dengan Jack Miller di KTMJack Miller (motogp.com)

Ada satu hal yang penting menurut Brad Binder, yaitu pengalaman Jack Miller saat bersama Ducati. Memacu Desmosedici sejak 2018, Miller sendiri sudah mengemas 16 podium, termasuk 2 kemenangan yang ia raih tahun 2021.

"Aku menantikan untuk bisa bekerja bersamanya dan aku yakin ia akan membawa pengetahuan dari pabrikan sebelumnya. Ia bisa membantu untuk mengarahkan kami dengan cara mencoba dan membuat langkah berikutnya," ungkap rider asal Afrika Selatan.

Baca Juga: Brad Binder Senang Punya Bos seperti Guidotti di KTM MotoGP

3. Berbeda dengan Miguel Oliveira, Jack Miller bisa memberikan perbedaan

Brad Binder Senang Bisa Bertandem dengan Jack Miller di KTMBrad Binder (motogp.com)

Saat ini Brad Binder masih menjadi rekan setim Miguel Oliveira. Selama berkarier di kelas MotoGP, Binder dan Oliviera selalu menggeber RC16. Karenanya, umpan balik yang saling mereka berikan tak begitu berbeda.

"Maksudku, Miguel dan aku adalah pembalap yang hanya pernah mengendarai KTM. Jadi, aku pikir kami tak begitu tahu seperti apa motor yang sama sekali berbeda," kata Binder dilansir Crash.

4. Jack Miller diharapkan mampu mengembangkan proyek KTM MotoGP

Brad Binder Senang Bisa Bertandem dengan Jack Miller di KTMBrad Binder di garasi balap tim KTM. (motogp.com)

Bersama KTM MotoGP, Brad Binder sudah mengoleksi 3 podium, termasuk 2 kemenangan. Dengan datangnya Jack Miller yang sarat pengalaman, Binder merasa Miller mampu membantu untuk mengembangkan proyek KTM di kelas premier.

"Tentunya, aku pikir (pengalaman Jack di Ducati) bisa memberimu beberapa arahan yang bagus, juga bisa memberi tahu di mana kekuatan kami dan di mana kami harus berbenah. Dan lebih dari apapun, aku pikir itu bisa membantu proyek kami," kata pembalap bernomor 33 itu.

5. Brad Binder tak khawatir dengan perbedaan gaya balapnya dengan Jack Miller

Brad Binder Senang Bisa Bertandem dengan Jack Miller di KTMBrad Binder (motogp.com)

Pengembangan motor bisa tergantung pada gaya balap sang pembalap. Mengenai perbedaan gaya balap antara dirinya dan Jack Miller, Binder tak begitu khawatir. Ia bahkan menganggap mereka punya kemiripan.

"Aku pikir ada beberapa hal yang cukup mirip di antara gaya berkendara kami, tetapi ada juga beberapa hal yang cukup berbeda. Aku akan jauh lebih paham tentang keadaannya ketika kami saling melihat data dan hal lainnya semacam itu," ujar Binder dikutip Crash.

 

Brad Binder dan Jack Miller akan jadi tumpuan KTM untuk merebut banyak pencapaian pada musim 2023. Bisakah pembalap asal Afrika Selatan dan Australia itu memenuhi ekspektasi tim pabrikan asal Austria tersebut?

Baca Juga: Jack Miller Beberkan Alasan Memilih KTM untuk MotoGP 2023

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya