Darryn Binder Spektakuler, Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Indonesia

Bisa bersaing dengan para senior

Darryn Binder kembali mengesankan. Pada gelaran GP Indonesia, Minggu (20/03/2022), rookie tim WithU Yamaha RNF tampil spektakuler dengan finis di posisi sepuluh besar.

Pembalap asal Afrika Selatan yang lompat dari Moto3 ke MotoGP ini tampil apik. Ia mampu bersaing dengan para seniornya di kelas premier. Tak heran Darryn menjadi rookie tercepat di GP Indonesia yang digelar dalam kondisi basah di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Jika Darryn bisa tampil mengesankan, seperti apa rookie lainnya? Ini hasil para rookie di GP Indonesia.

1. Darryn Binder (10)

Darryn Binder Spektakuler, Jadi Rookie Tercepat di MotoGP IndonesiaDarryn Binder (motogp.com)

Meski start dari urutan ke-23, Darryn Binder ternyata bisa menekan ke posisi depan. Adik dari Brad Binder ini sempat berada di posisi ke-8 dan bertarung dengan kakaknya.

Berkali-kali Darryn saling berebut posisi dengan para senior di kelas MotoGP. Ia sempat beradu cepat dengan Enea Bastianini dan Aleix Espargaro. Sampai di garis finis, Aleix merebut posisi ke-9, tetapi Darryn berhasil mengamankan tempat ke-10 dan meninggalkan Bastianini di posisi ke-11.

Karena penampilannya yang spektakuler dan finis di urutan ke-10, Darryn berhak mengoleksi 6 poin. Ia kini menjadi rookie dengan hasil finis dan poin tertinggi.

2. Raul Fernandez (17)

Darryn Binder Spektakuler, Jadi Rookie Tercepat di MotoGP IndonesiaRaul Fernandez (motogp.com)

Rookie berikutnya yang finis tertinggi di GP Indonesia adalah Raul Fernandez. Start dari urutan ke-21, pembalap tim Tech3 KTM ini finis di urutan ke-17.

Membalap dalam kondisi basah, penampilan Raul cukup baik. Ia bisa finis beberapa posisi di depan rookie lainnya.

Baca Juga: Darryn Binder, Pembalap Penuh Kontroversi di MotoGP 2022

3. Fabio Di Giannantonio (18)

Darryn Binder Spektakuler, Jadi Rookie Tercepat di MotoGP IndonesiaFabio Di Giannantonio (motogp.com)

Fabio Di Giannantonio tampil luar biasa saat sesi kualifikasi. Berhasil jadi salah satu yang terdepan di sesi Q1, Diggia melaju ke Q2 dan akhirnya start dari urutan ke-11 di grid. Ia jadi rookie yang start terdepan di GP Indonesia.

Sayangnya, saat balapan ia tak mendapatkan poin yang diharapkan. Bertarung dalam kondisi balapan basah, pembalap tim Gresini Racing ini hanya mampu finis di urutan ke-18.

4. Marco Bezzecchi (20)

Darryn Binder Spektakuler, Jadi Rookie Tercepat di MotoGP IndonesiaMarco Bezzecchi (instagram.com/marcobez72)

Marco Bezzecchi tampil apik selama sesi latihan bebas. Setelah mengikuti sesi kualifikasi, pembalap tim Mooney VR46 Racing Team ini start dari urutan ke-14.

Saat mengikuti balapan, Bezzecchi tercecer ke posisi belakang dan terlempar dari posisi poin. Ia akhirnya finis di tempat ke-20 setelah bersaing ketat dengan pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.

5. Remy Gardner (21)

Darryn Binder Spektakuler, Jadi Rookie Tercepat di MotoGP IndonesiaRemy Gardner (motogp.com)

Meraih poin pada seri perdana MotoGP di Qatar, hasil Remy Gardner di GP Indonesia tak begitu baik. Pembalap Tech3 KTM ini pulang dengan tak membawa poin.

Start dari urutan ke-22 di kondisi trek yang basah, Remy tak bisa menekan ke depan. Pada akhir balapan, pembalap Australia ini harus puas finis di posisi ke-21.

Usai sudah gelaran MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Gelaran ini jadi pengalaman balapan basah pertama bagi para rookie. Masih menyisakan belasan balapan, pertarungan antar-rookie akan seru.

Baca Juga: Serba-Serbi Promosi Darryn Binder ke MotoGP 2022

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya