Drama Moto2 Amerika: Celestino Vietti Terjatuh, Toni Arbolino Menang

Kemenangan dan podium pertama bagi Arbolino dan Dixon

Moto2 Amerika yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Senin (11/04/2022), diwarnai sejumlah drama. Celestino Vietti yang sedang memimpin terjatuh sehingga membuat saingan terdekatnya, Aron Canet, memimpin jalannya balapan.

Namun, selang beberapa putaran kemudian, giliran Canet yang terjatuh. Kecelakaan itu memberi kesempatan bagi beberapa pembalap untuk finis di barisan depan dan merebut pencapaian terbaiknya.

Keseruan apa saja yang terjadi di Moto2 Amerika? Langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini, ya!

1. Kemenangan pertama Tony Arbolino di Moto2

Drama Moto2 Amerika: Celestino Vietti Terjatuh, Toni Arbolino Menangpotret Tony Arbolino (motogp.com)

Pembalap ELF Marc VDS Racing Team, Tony Arbolino, berhasil menjadi yang pertama melewati garis finis. Pembalap asal Italia ini berhasil mengatur jalannya balapan dengan baik hingga akhir lap.

Jatuhnya Celestino Vietti dan Aron Canet yang sempat memimpin jalannya balapan memuluskan jalan Tony Arbolino merebut kemenangan. Ini merupakan podium sekaligus kemenangan pertamanya di kelas Moto2.

2. Back to back podium untuk Ai Ogura

Drama Moto2 Amerika: Celestino Vietti Terjatuh, Toni Arbolino Menangpotret Ai Ogura (motogp.com)

Pembalap Idemitsu Honda Team Asia kembali menuai hasil baik. Setelah meraih podium ke-3 pada GP Argentina, kali ini Ogura merebut podium ke-2 pada GP Amerika.

Ini merupakan hasil terbaik bagi Ogura untuk Moto2 musim ini. Dengan tambahan 20 poin, Ogura menempati posisi ke-2 pada klasemen sementara. Ia hanya terpaut 14 poin dari Celestino Vietti yang masih menempati posisi teratas.

Baca Juga: 10 Potret Joe Roberts, Pembalap Amerika Serikat di Kelas Moto2

3. Podium pertama untuk Jake Dixon

Drama Moto2 Amerika: Celestino Vietti Terjatuh, Toni Arbolino Menangpotret Jake Dixon (motogp.com)

Empat tahun berkarier di Moto2, Jake Dixon akhirnya mendapatkan podium pertamanya. Finis ke-3 di GP Amerika menjadi hasil balapan terbaik bagi pembalap GASGAS Aspar Team ini.

Sejatinya Jake Dixon sempat menempati posisi ke-2. Namun, karena mulai kehabisan ban, pembalap Inggris ini harus menerima tempatnya diambil oleh Ai Ogura. Tambahan 16 poin membuatnya menempati posisi ke-7 di klasemen sementara.

4. Celestino Vietti terjatuh di COTA

Drama Moto2 Amerika: Celestino Vietti Terjatuh, Toni Arbolino Menangpotret Celestino Vietti (motogp.com)

Celestino Vietti melakukan kesalahan pertamanya di Moto2 musim 2022. Pembalap VR46 Racing Team harus kehilangan poin setelah tiga balapan sebelumnya selalu konsisten merebut podium.

Vietti sebenarnya tampil kuat sejak awal balapan di COTA. Namun, ia harus menyelesaikan lomba lebih awal karena terjatuh di lap kelima.

5. Cameron Beaubier terjatuh di lap terakhir

Drama Moto2 Amerika: Celestino Vietti Terjatuh, Toni Arbolino Menangpotret Cameron Beaubier (motogp.com)

Pembalap tuan rumah, Cameron Beaubier, harus mengubur mimpinya merebut kemenangan di COTA. Memulai balapan sebagai polesitter, Beaubier langsung kehilangan posisi terdepan setelah disalip oleh Celestino Vietti.

Pembalap tim American Racing ini bisa saja finis di posisi ke-4. Sayangnya, Beaubier terjatuh di lap terakhir sehingga menghapus kesempatannya meraih poin di kandang sendiri.

Usai sudah gelaran MotoGP Amerika. Seri balapan berikutnya akan berlangsung di Autodromo Internacional do Algarve, Portugal, Minggu (24/4/2022) mendatang. Drama seru apalagi yang kira-kira bakal terjadi?

Baca Juga: 10 Potret Celestino Vietti, Murid Valentino Rossi di Kelas Moto2

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya