5 Hasil Menarik dari Moto2 Argentina, Rekor Baru Tercipta

Murid Valentino Rossi jadi kampiun

Gelaran Moto2 Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo jadi ajang persaingan yang seru bagi para pembalap di kelas intermediate. Sejak sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi, para rider muda beradu kecepatan untuk mengisi posisi terdepan.

Setelah sesi kualifikasi, tercipta rekor baru untuk peraih pole position termuda. Tak sampai di situ, saat balapan usai, rekor pun tercipta bagi tim asal Jepang karena dua pembalapnya berhasil naik podium. Moto2 Argentina musim 2022 memang melahirkan banyak hal menarik. Apa saja?

1. Rekor baru, Fermin Aldeguer jadi polesitter termuda di kelas Moto2

5 Hasil Menarik dari Moto2 Argentina, Rekor Baru TerciptaFermin Aldeguer (motogp.com)

Fermin Aldeguer dari tim MB Conveyors Speed Up mencetak rekor baru di GP Argentina. Pembalap berusia 16 tahun ini menjadi polesitter termuda sepanjang sejarah Moto2 setelah merebut pole position pertamanya di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Aldeguer merebut rekor ini dari Jorge Lorenzo.

Sayangnya, saat sesi balap berlangsung, Aldequer tak bisa menyelesaikan balapan. Pembalap Spanyol ini terlibat kecelakaan dengan Celestino Vietti dan terjatuh pada lap delapan di tikungan 13.

2. Celestino Vietti menang lagi, makin kokoh di puncak klasemen

5 Hasil Menarik dari Moto2 Argentina, Rekor Baru TerciptaCelestino Vietti (motogp.com)

Celestino Vietti dari tim Mooney VR46 Racing Team tampil apik sepanjang awal musim 2022. Setelah menang di GP Qatar dan rebut podium ke-2 di GP Indonesia, murid Valentino Rossi ini kembali merebut kemenangan di GP Argentina.

Selama balapan, Vietti harus duel dengan beberapa pembalap. Pertama ia harus bertarung dengan Fermin Aldeguer yang start dari pole position. Setelah Vietti bisa melewatinya, pembalap Italia ini harus mempertahankan posisi terdepan dari serangan Somkiat Chantra.

Melahap 23 putaran, akhirnya Celestino Vietti mampu jadi yang pertama melewati garis finis. Hasil ini menambah raihan podiumnya. Dengan 3 kali podium yang 2 di antaranya adalah kemenangan, Vietti telah mengumpulkan 70 poin yang membuatnya kokoh di puncak klasemen.

Baca Juga: 10 Potret Celestino Vietti, Murid Valentino Rossi di Kelas Moto2

3. Dua pembalap Idemitsu Honda Team Asia finis bareng di posisi podium

5 Hasil Menarik dari Moto2 Argentina, Rekor Baru TerciptaSomkiat Chantra dan Ai Ogura dari Idemitsu Honda Team Asia merebut podium di GP Argentina. (twitter.com/honda_team_asia)

Gelaran GP Argentina memberikan hasil terbaik bagi Idemitsu Honda Team Asia. Pasalnya, dua pembalapnya berhasil naik podium bareng di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Itu merupakan double podium pertama yang pernah mereka raih.

Somkiat Chantra berhasil meraih podium ke-2. Sementara itu, rekan setimnya, Ai Ogura, berhasil merebut podium ke-3.

4. Somkiat Chantra rebut dua podium beruntun

5 Hasil Menarik dari Moto2 Argentina, Rekor Baru TerciptaSomkiat Chantra (motogp.com)

Somkiat Chantra mencetak sejarah di GP Indonesia sebagai pembalap Thailand pertama yang berhasil menang balapan di kejuaraan dunia grand prix. Pada balapan berikutnya di GP Argentina, pembalap berusia 23 tahun ini hampir kembali merebut kemenangan.

Namun, Somkiat Chantra harus puas finis di podium ke-2 setelah Celestino Vietti jadi pembalap pertama yang melewati chequered flag. Meski begitu, raihan di Argentina membuatnya jadi pembalap Thailand yang bisa naik podium dua kali beruntun.

5. Ai Ogura raih podium pertamanya di musim ini

5 Hasil Menarik dari Moto2 Argentina, Rekor Baru TerciptaAi Ogura (motogp.com)

Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Ai Ogura, tampil apik dalam gelaran GP Argentina. Pembalap asal Jepang ini berhasil finis di posisi ke-3 setelah bertarung ketat dengan pembalap asal Spanyol, Aron Canet.

Itu merupakan podium pertamanya di musim ini. Ai Ogura yang membalap di kelas Moto2 sejak tahun 2021 lalu telah mengumpulkan total 2 podium. Sebagai pembalap muda Jepang andalan Honda, Ai Ogura digadang-gadang akan menjadi pengganti Takaaki Nakagami di kelas MotoGP.

Persaingan di kelas Moto2 tak kalah seru dengan perebutan gelar juara di kelas MotoGP. Pembalap tim VR46, Celestino Vietti, memimpin klasemen dan punya kans kuat merebut titel juara dunia.

 

Balapan musim 2022 masih panjang. Pembalap lain pun masih punya peluang besar untuk merebut banyak poin. Jelang GP Amerika yang dihelat di Sirkuit COTA, siapakah yang akan menjadi kampiun?

Baca Juga: 10 Potret Gabriel Rodrigo, Pembalap Argentina di Kelas Moto2

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya