Luca Marini Yakin Bisa Secepatnya Rebut Podium MotoGP

Ia tampil apik pada dua seri balapan terakhir

Luca Marini tampil apik pada dua seri balapan terakhir MotoGP 2022. Pembalap tim Mooney VR46 Racing Team itu mulai menunjukkan aksi kompetitif selama balapan.

Setelah finis di posisi ke-6 saat balapan di Mugello, Marini kembali melewati garis finis di posisi ke-6 di Catalunya. Pembalap yang merupakan adik Valentino Rossi ini yakin bisa secepatnya merebut podium di kelas MotoGP.

1. Tampil apik sejak balapan di Sirkuit Mugello, Italia

Luca Marini Yakin Bisa Secepatnya Rebut Podium MotoGPLuca Marini (motogp.com)

Luca Marini makin kompetitif pada tiap balapan kelas premier. Saat di Mugello, ia bahkan bisa start dari barisan terdepan. Di kandang sendiri, pembalap berusia 24 tahun ini memulai balapan dari urutan ke-3 dan finis di posisi ke-6. Itu jadi posisi terbaiknya musim ini.

Hasil apik kembali ia ulangi saat gelaran MotoGP Catalunya. Kali itu Marini start dari urutan ke-9 di grid. Saat melewati garis finis, ia finis di posisi ke-6 tepat di belakang Aleix Espargaro, tetapi di depan Maverick Vinales.

2. Luca Marini konsisten finis pada tiap balapan

Luca Marini Yakin Bisa Secepatnya Rebut Podium MotoGPLuca Marini (motogp.com)

Tak banyak pembalap yang bisa konsisten finis di tiap balapan. Luca Marini adalah salah satunya. Musim lalu, ia selalu finis balapan meski tak selalu mendulang poin. Begitu pun dengan awal musim ini.

Jumlah poin yang sudah dikumpulkan Marini selama sembilan balapan musim 2022 sudah menyamai total poin yang ia koleksi sepanjang musim debutnya tahun 2021. Pada klasemen sementara musim ini, ia mengemas 41 poin dan bertengger di posisi ke-14.

Baca Juga: Luca Marini Ingin Ada Batasan Berat Minimum di MotoGP

3. Marini mulai bisa menguasai Desmosedici GP22

Luca Marini Yakin Bisa Secepatnya Rebut Podium MotoGPLuca Marini (motogp.com)

Meski berada di tim satelit Ducati, Luca Marini jadi salah satu pembalap yang menggeber Desmosedici GP22. Pembalap tim Mooney VR46 Racing ini mengaku sudah mulai nyaman menggeber motor teranyar asal pabrikan Borgo Panigale.

“Menurutku, motor punya andil yang paling besar. Itu memberiku perasaan yang lebih baik dan lebih baik lagi. Timku telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Motorku telah meningkat secara signifikan sejak kami melakukan tes di Jerez,” kata Marini dikutip Speedweek.

4. Luca Marini yakin bisa berjuang untuk merebut podium

Luca Marini Yakin Bisa Secepatnya Rebut Podium MotoGPLuca Marini dan Marco Bezzecchi (motogp.com)

Penampilan apik Luca Marini terlihat di Autodromo Internazionale del Mugello dan Circuit de Barcelona-Catalunya. Meski belum bisa finis di posisi podium, ia mampu bersaing di barisan depan selama balapan. Hasil itu menumbuhkan keyakinan bahwa ia bisa secepatnya berdiri di podium.

“Di Barcelona, aku punya dorongan lain dibandingkan di Mugello. (Perasaan) ini fantastis, dan mudah-mudahan kami dapat menemukan sesuatu yang lain saat uji coba. Karena kami tinggal sedikit lagi untuk bisa berjuang merebut podium,” ungkap Marini.

5. Punya momentum untuk terus tampil apik pada balapan berikutnya

Luca Marini Yakin Bisa Secepatnya Rebut Podium MotoGPLuca Marini (motogp.com)

Sejak balapan di Mugello dan Catalunya, Luca Marini seperti punya momentum untuk tampil lebih trengginas. Ia ingin memanfaatkan momentum ini pada seri-seri balapan berikutnya. Namun, ia akan tetap berusaha untuk tampil lebih baik, terutama dalam mengelola tingkat keausan ban.

“Aku harus melakukan sesuatu untuk jadi lebih kompetitif. Meskipun saat ini aku sudah membuat langkah maju. Misalnya, untuk bisa mengelola ban (dengan lebih baik lagi),” kata Marini dilansir Speedweek.

MotoGP seri berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu (19/6/2022). Bisakah adik tiri Valentino Rossi kembali tampil apik dan finis di posisi yang ia inginkan?

Baca Juga: Luca Marini Beberkan Sebab Motornya Kurang Akselerasi saat Balapan

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya