Pulih dari Cedera, Pedro Acosta Finis Ke-4 di Moto2 Austria

El Tiburon sempat bertarung di posisi podium

Pedro Acosta comeback di Moto2 Austria yang digelar pada Minggu (21/8/2022). Setelah absen pada dua balapan sebelumnya, di Belanda dan Inggris, akibat cedera tulang paha kiri, pembalap tim Red Bull KTM Ajo itu pun bisa kembali beraksi di lintasan.

Acosta sanggup menuntaskan balapan di Sirkuit Red Bull Ring dengan sangat kompetitif. Start dari urutan ke-6 di baris kedua, sang pembalap berjuluk El Tiburon finis di posisi ke-4.

1. Pedro Acosta tampil kuat

Pulih dari Cedera, Pedro Acosta Finis Ke-4 di Moto2 AustriaPedro Acosta (motogp.com)

Pedro Acosta tampil kuat selama balapan yang berdurasi 25 putaran. Saat lampu hijau menyala, Acosta memulai balapan dengan apik. Pembalap bernomor 51 itu mampu terus menjaga ritme balapnya dan bertahan di grup depan.

Sepanjang balapan, di grup inilah Acosta berjuang memperebutkan posisi terbaik. Ia sempat terlibat duel dengan rider tangguh, seperti rekan setimnya, Augusto Fernandez, Alonso Lopez (CAG Speed Up), Jake Dixon (GASGAS Aspar Team), dan Aron Canet (Flexbox FP40).

2. Sempat berada di posisi podium

Pulih dari Cedera, Pedro Acosta Finis Ke-4 di Moto2 AustriaPedro Acosta (motogp.com)

Pada lap 13, Acosta bertarung sengit dengan Lopez untuk memperebutkan posisi ke-4 dan menang. Pada lap 17, Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing Team) yang sedang mengejar Somkiat Chantra (Honda Team Asia) terjatuh. Acosta pun mewarisi posisi podium dari Vietti.

Hanya saja, Acosta tak bisa bertahan dari gempuran Jake Dixon di lap akhir. Acosta harus kehilangan posisi ke-3 dan melewati garis finis di tempat ke-4.

Baca Juga: Pembalap Jepang Kuasai Moto3 dan Moto2 Seri Austria 2022

3. El Tiburon puas dengan hasil comeback di Red Bull Ring

Pulih dari Cedera, Pedro Acosta Finis Ke-4 di Moto2 AustriaPedro Acosta (motogp.com)

Podium di Moto2 Austria dihuni oleh Ai Ogura (Honda Team Asia), Chantra, dan Dixon. Kendati begitu, Acosta yang gagal merebut podium tetap puas dengan pencapaiannya di Red Bull Ring.

“Aku sangat senang dengan hasilnya. Tak masalah jika aku finis di podium atau tidak. Hal yang terpenting adalah bisa mencapai garis finis setelah lama tak balapan,” kata El Tiburon dilansir laman resmi tim Red Bull KTM Ajo.

4. Pedro Acosta bisa melanjutkan momentum positif

Pulih dari Cedera, Pedro Acosta Finis Ke-4 di Moto2 AustriaPedro Acosta (motogp.com)

Sebelum cedera mendera, Acosta sedang dalam performa terbaiknya. Juara dunia Moto3 musim 2021 itu telah merebut kemenangan di Italia dan podium ke-2 di Jerman. Kini, ia siap melanjutkan momentum positif di seri balapan selanjutnya.

“Aku bisa tenang dan mengatur balapan dengan baik. Kami berjuang untuk podium dan hasilnya jauh lebih baik dari apa yang kami harapkan. Kami terus mendapatkan kepercayaan diri. Untuk balapan di Misano, kami yakin akan tampil lebih kuat,” kata rider berusia 18 tahun tersebut.

5. Acosta menambah koleksi poin kejuaraan

Pulih dari Cedera, Pedro Acosta Finis Ke-4 di Moto2 AustriaPedro Acosta (motogp.com)

Pada klasemen sementara, Pedro Acosta kini menempati peringkat ke-10. Ia mengemas 88 poin kejuaraan.

Jangan lupakan juga bahwa Acosta adalah seorang pembalap debutan di Moto2. Hasil yang telah ia raih cukup untuk menjadikannya pemuncak klasemen Rookie of The Year.

 

Seri balapan Moto2 berikutnya akan dihelat di Sirkuit Misano, Italia. Bisakah Pedro Acosta terus melanjutkan tren positif di atas lintasan?

Baca Juga: Kemenangan Pedro Acosta di GP Mugello Jadi Catatan Sejarah Baru 

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya